Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 14 Maret 2019

"Jelang Pemilu", Disdukcapil Aru Tetap Berkantor Dihari Libur

KEPULAUAN ARU, sorotnuswsntoronews.com - Hari libur merupakan hari istimewa bagi setiap orang termasuk jajaran pemerintah untuk melepas lelah dan bersenang-senang dengan kerabat maupun keluarga.

Berbeda dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Aru. Demi menjawab hak warga masyarakat dalam memberikan suaranya pada pemilihan umum 17 April 2019 mendatang, dinas yang satu ini terpaksa harus terus berkantor.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Aru, J. Persulessy yang ditemui diruang kerjanya membenarkan bahwa kendati libur kantor yang dipimpinya akan terus dibuka.

"Tujuannya adalah untuk menjawab hak warga masyarakat dalam memberikan Suara pada Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 namun belum memiliki KTP, "ungkap Persulessy.

Lanjut kata Persulessy, untuk tidak mengecewakan warga masyarakat yang belum memiliki KTP dalam memberikan suaranya pada pemihan umum mendatang maka pihaknya sudah berkordinasi dengan KPU sebagai  penyelenggara untuk mendapat data-data terkait pemilih yang belum memiliki KTP.

Setelah data kami terima maka dalam waktu dekat, kami akan menyurati para kepala desa agar bisa menghimbau warganya yang belum memiliki KTP, untuk segera datang ke kantor capil guna dilakukan perekaman dan percetakan KTP.

"Intinya, Jelang pemilu, kantor ini akan terus kami buka setiap hari. Jadi bagi warga yang hendak datang melakukan perekaman dan percetakan KTP silahkan, kami siap melayani," himbau Persulessy.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"