Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 04 Maret 2019

Rakerprov Pengurus Squash Indonesia (PSI) Prov Kaltim di Samarinda

SAMARINDA, sorotnuswantoronews.com - Seiring membaranya semangat dan cita-cita khususnya dibidang Olah Raga, 10 Kab/Kota di Prov Kaltim untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan Masyarakat.

Pengprov Squash Indonesia (PSI) Kaltim menggelar Rapat Kerja yang berlangsung di lantai ll ruang rapat KONI Kaltim, Minggu (03/03/2019).

Ketua Pengprov PSI Kaltim Ir. H.Seno Adji yang didampingi Sekretarisnya Adi Sucipta AM saat di wawancara sorotnuswantoronews.com mengatakan, Rakerprov PSI ini yang pertama kali dimasa pengurusannya.

"dalam rangka Konsolidasi Organisasi 10 Pengcab sudah terbentuk yang tujuan kedepannya melahirkan Atlit-atlit Nasional dan Internasional, kini sudah ada 4 Atlit yang sudah masuk Seleksi Nasional (Seleknas) persiapan Sea Games Filipina mendatang, "ujarnya.

Harapnya, apabila Pra PON besok PSI masuk sebagai Cabor yang dipertandingkan kita akan kirimkan Atlit-atlit yang sudah diberangkatkan di Kejurnas yang lalu untuk dikirim ke Pra PON Maluku mendatang.

"selain itu dia juga berharap banyak khususnya kepada Pemerintah Kab/Kota agar supaya memberikan anggaran bagi Pengcab Squash se-Kaltim untuk mengadakan tempat latihan bagi Atlit-atlit kita sehingga mereka bisa berprestasi kedepannya, "tambahnya.

Dia juga menambahkan ada beberapa agenda Internasional pelajar Student Games setiap tahun diadakan yang disinkronisasikan dgn agenda PB PSI Pusat setelah Porprov dan kejurprov dilakukan semua Atlit bagi yang menjuarai akan diberangkatkan diajang yang lebih besar lagi.


Selain RakerProv PSI Kaltim, Ketua Ir. H. Seno Adji juga menyerahkan Surat Keputusan untuk PengCab Kab Kutai Barat.

Melalui Surat Keputusan Nomor : 004/PSI-PP.KALTIM/II/2019, Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) Povinsi Kalimantan Timur (Kaltim), resmi menetapkan Susunan Personalia Pengurus Persatuan Squash Indonesia Kabupaten Kutai Barat (PSI Kubar) Provinsi Kaltim masa bakti 2019-2023. Yang ditetapkan di Samarinda pada tanggal, 14 Pebruari 2019.

Sementara itu, Ketua Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kabupaten Kutai Barat Johansyah saat dihubungi Media SNN mengakui selanjutnya bersama para pengurus PSI Kubar siap berbenah.

“Pengurus Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kubar salah satu cabang olahraga (Cabor) yang ada di KONI Kaltim dan KONI Kubar, kami juga mempersiapkan sejumlah atlet guna menghadapi ajang turnamen, baik di Kubar, Kaltim, bahkan keluar Kaltim,” ucap Johansyah.

Selain itu, diharapkan juga dukungan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Kabupaten serta KONI Kutai Barat.


"dalam membangun sumber daya manusia (SDM), khususnya untuk atlet serta pelatih, juga sarana/prasarana yang sangat diperlukan terutama dibidang anggaran dari Pemkab Kutai Barat, "jelasnya.

Dengan adanya perhatian, Support dan kerjasama yang baik dari Pemkab Kubar, KONI Kubar dan semua pihak maka bukan tidak mungkin Kubar bisa Juara.

"bersaing dengan daerah lain sehingga melahirkan atlet-atlet tangguh siap berlaga demi membawa nama besar daerah baik ditingkat kejurprov, nasional dan international,” pungkasnya.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"