Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 29 Maret 2019

Peringatan Hari Jadi Demak Ke 516 Di Lapangan Alun Alun Demak

DEMAK, sorotnuswantoronews.com - Kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke 516 tahun 2019 berlokasi di lapangan alun-alun Simpang Enam Kabupaten Demak, Kamis (28/03/2019).

Pada giat tersebut sebagai inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto. Dan sel aku Komandan upacara Slamet Agus Setiono S.STP, MM yang diikuti sebanyak kurang lebih 700 peserta.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0716/Smk Letkol Inf. Abi Kusnanto, Kapolres Demak AKBP Arif Bachtiar. SIK, Kajari Demak Khairul Anwar, SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Demak Bambang Eka Putra, SH,MH. Ketua DPRD Kabupaten Demak Nurul Muttaqin SH.I. yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Drs. Djoko Nugroho Wicaksono, MA dan Sekda Kab. Demak dr.Singgih Setiono,MMR. berikut para Asisten Sekda serta staf ahli bupati, Ka. OPD  se kabupaten Demak.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Demak, antara lain yakni ," Saya ucapkan selamat Hari Jadi ke 516 kabupaten Demak kepada seluruh masyarakat kab. Demak kita perlu terus bersyukur karena telah dianugerahi wilayah yang kaya potensi dengan warisan sejarah yang mencerminkan keagungan yang luar biasa. Sejarah telah mencatat bahwa Kabupaten Demak telah menjadi pusat peradaban di pulau jawa.


Pemerintahan Kabupaten Demak dinilai berhasil dalam mewujudkan sebuah tata kelola pemerintahan yang baik. Hal ini dapat dilihat dari beberapa indikator pertama dari semua Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)yang dinilai oleh kementerian Dalam Negeri tahun 2018. Alhamdulillah Kab. Demak mendapat penilaian sangat tinggi. Penghargaan yang sangat membanggakan juga adalah Invesment sebagai bukti bahwa kab. Demak mampu menjadi penyelenggara perijinan terbaik tingkat nasional.

Bupati Demak,yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs. H. Joko Sutanto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bareng-bareng  mewujudkan Demak lebih sejahtera "AYO GUYUB RUKUN MEMBANGUN DEMAK".

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Grebeg Besar dari Provinsi Jawa Tengah yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Drs.Djoko Nugroho Wicaksono, Ma.dan diterima oleh Wakil Bupati Demak Bapak Drs. H.Joko Sutanto.


Sebagai Warisan Budaya tak benda Indonesia. Dan pemberian penghargaan baik berupa Trophy/Piala dan uang pembinaan dari berbagai macam perlombaan dan juga biaya untuk membantu RTLH di wilayah kabupaten Demak.

Reporter : csm Riyanto Alex
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"