Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 11 Maret 2019

Ribuan Masyarakat Yogyakarta Dan Kaum Millenial Berkumpul Di Titik Nol Yogyakarta

Yogyakarta, sorotnuswantoronews.com - Ribuan Masyarakat yogyakarta juga kaum millenial mulai memenuhi titik nol yogyakarta. Meraka datang untuk mengikuti dan mensukseskan acara Millenial Road Safety Festifal yang memang digelar di titik nol Yogyakarta, Minggu (10/03/2019).

Menurut data yang terkumpul dari Direktorat lalu lintas polda DiY penyumbang kecelakaan terbanyak berasal dari kaum muda millenial yang berusia produktif .

Acara ini di gelar tidak hanya berfokus pada edukasi dan pengenalan cara berkendara dengan baik dan benar bagi kaum millenial akan tetapi kepada seluruh masyarakat yogyakarta,"ujar Kapolda DIY Irjen Pol.Ahmad Dofiri.

Gubernur DIY Sri Sultan yang turut hadir dalam acara ini dan membuka acara dengan simbolis ditandai  pelepasan burung merpati. Bahwa kaum millenial tidak boleh arogan bila berkendara di wilayah DIY. Jalanan di DIY bukan tempat ajang kebut kebutam karena jalan inti dari kota ini juga banyak hak pengguna yang lain seperti pejalan kaki, anak sekolah dan yang lainya, "kata Sultan.

Sri Sultan juga berharap dengan adanya acara ini masyarakat terutama kaum millineal agar lebih berhati hati dan waspada serta menghormati pengendara dan orang lain yang menggunakan jalan.


Sayangi diri sendiri, ingat keluarga yang menunggu di rumah dan mulailah tertib berlalu lintas agar selamat dari bahaya dan jangan jalanan di DIY ini di jadikan arena balapan pasti akan ditindak tegas,"tegas Sultan.

Terlihat juga komunitas Sedulur lereng Merapi ikut mensukseskan ini acara,sebelum kita bergerak untuk sosial dan peduli kemanusiaan pribadi kita harus tumbuh sehat terlebih dahulu, dan kita ikut dalam acara ini bukan sekedar ikut meramaikan saja yang utama wawasan pengetahuan yang kita dapat,"kata Broto Darmadi ketua komunitas SLM saat mengikuti acara ini.

Acara Millenial Road Safety Festival ini mengambil tema "Guna mewujudkan Millenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang" juga di meriahkan oleh artis artis ibukota diantaranya ada Tukul Arwana, Ayu ting ting dan juga Cit Citata serta DJ putri Una.

Repoter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"