Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 24 Maret 2019

Komunitas Sedulur Lereng Merapi Merahkan Goa Lawa Turi

Sleman, sorotnuswantoronews.com - Komunitas Sedulur Lereng Merapi melakukan kopi darat (Kopdar ) dengan menggunakan seragam kebesaran warna merah. Spontan acara kopdar komunitas SLM mengundang perhatian bagi pengunjung out bond Goa Lawa yang berada di Ngembesan, Wonokerto Turi Sleman, Minggu (24/03/2019).

Acara kopdar kali ini adalah kopdar yang ke-9 sejak berdirinya komunitas Sedulur Lereng Merapi. Kopdar kali ini dihadiri oleh sekitar 100 personil. Dan setelah  kopdar personil mengikuti out bond sehingga rasa kekeluargaan dan seduluran terlihat pada masing masing personil.

Lucia menjelaskan kalau jumlah personil yang tergabung dalam komunitas Sedulur Lereng Merapi ini ada sekitar 234 personil yang tergabung pada amplikasi whatshap. Dan kopdar kali ini sangat meriah karena untuk bisa saling mengenal antar personil dan walaupun cuma menggunakan Whatshap tetapi di dalam group tetap ada aturan aturan yang wajib di patuhi oleh semua anggta group.

"Semua dilakukan untuk bisa saling menghormati antar satu sama lain sehingga tidak terjadi gesekan yang nantinya menimbulkan perpecahan,"tambahnya.

Broto Darmadi selaku ketua umum komunitas ini juga menjelaskan kalau komunitas Sedulur Lereng Merapi selalu mengedepankan kepentingan sosial dengan selalu menjaga semangat untuk bergerak di dalam kemanusiaan dan belarasa juga rasa sosial terhadap sesama sebagai pedoman seduluran sak lawase.

"kedepan nanti untuk Komunitas Sedulur Lereng Merapi sendiri akan segera membikin akte notaris agar supaya nantinya gerakan SLM semakin mantab dan tertata,"papar Broto.


Miko Sebagai Admin group juga menambahkan kalau SLM sendri bukan hanya sekedar untuk membantu sesama yang terkena bencana tetapi juga bisa memberi pencerahan kepada masyarakat tentang bagaimana cara untuk menanggulangi bencana itu sendiri dengan cara bersosialisai kepada masyarakat apabila tiba tiba ada bencana.

"karena untuk sosialisasi ke masyarakat sendiri kalau kita mengharapkan dari dinas sendiri kadang harus menunggu. Akan tetapi kalau komunitas SLM bergerak tanpa mengenal waktu dan selalu berbagi ilmu kepada masyarakat,"imbuhnya.

Broto menambahkan, Komunitas SLM adalah murni komunitas relawan yang bergerak sosial dan kemanusiaan tanpa ada unsur politik walaupun seragam kebesaran berwarna merah yang melambangkan keberanian. Anggota komunitas SLM harus berani disegala medan.

"komunitas SLM sendiri sudah berdiri 4 tahun dan kopdar pertama kali di MGM dan sekarang makin hari makin bertambah untuk keanggotaan yang terketuk hatinya untuk melakukan tugas sosial dan kemanusiaan,"pungkasnya.

Reporter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"