Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 08 Maret 2021

Kepedulian Kodim 0820/Probolinggo Kepada Warga Yang Terdampak Banjir


Probolinggo, SNN.com - Pada beberapa hari kebelakang ini intensitas hujan di wilayah Jawa Timur tepatnya wilayah Probolinggo dan Lumajang deras dan durasi hujannya cukup lama, Pembuangan air (saluran drainase) yang ada tidak mampu menahan debit air sehingga mengakibatkan banjir ke pemukiman warga.

panti Asuhan AL- UMAH yang mengasuh sekitar 45 anak yatim  yang berada dibawah binaan Koramil 0820/02 Wonoasih Jalan  Prof Dr Hamka Kelurahan Kareng Lor Kecamatan  Kedopok Kota Probolinggo merupakan salah satu panti asuhan yang terkena dampak banjir.

Berdasarkan dari laporan Babinsa Koramil 0820/02 Wonoasih yang di laporkan ke satuan atas yaitu Kodim 0820/Probolinggo 
segera dengan cepat mengambil tindakan atau langkah langkah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait yaitu yayasan Yukata Peduli Bangsa mengadakan Bhakti Sosial pemberian santunan di Panti Asuhan Al Umah Kelurahan Kareng lor .Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, Senin (8/3/2021)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Mr KENICHI MORITA ( Tamu Asing / Pembina Yayasan ), Mayor Inf Puguh Jatmiko 
( Pabung 0820 ) mewakili Dandim 0820, Kapten Inf Abu Kuswari ( Danramil 0820/02 Wonoasih ), Kompol H. Kuzaini ( Kapolsek Wonoasih ), Imam Cahyadi S.Sos, M.Si (Camat Kedopok ), Ali Mutadho ( Lurah Kareng Lor ) dan pengasuh Panti Asuhan Al Umah beserta anak anak yatim dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada sambutannya Ketua yayasan peduli bangsa YUKATA menyampaikan apresiasi kepada kodim 0820/Probolinggo yang telah berkoordinasi dengan cepat untuk membantu warganya.


Ketua yayasan juga menambahkan  bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa persaudaraan kepedulian untuk saling membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah banjir khususnya Panti Asuhan Al Umah ini.

Pada kesempatan yang sama Mayor Inf Puguh Jatmiko ( Pabung Kodim 0820/Probolinggo) yang mewakili Komandan Kodim 0820 /Probolinggo menyampaikan permintaan maaf dari Komandan Kodim 0820 /Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan ada kegiatan di Kodam V Brawijaya dan mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Ketua yayasan YUKATA beserta rombongan yang telah membantu meringankan beban anak anak yang ada di Panti Al Umah ini.

Mayor Inf Puguh juga menambahkan bahwa Kami Kodim 0820 /Probolinggo apabila 
ada  kejadian yang terjadi pada warga masyarakat Probolinggo baik siang,malam maupun pagi akan direspon secepatnya agar meminimalisir kerugian kerugian yang diakibatkan oleh kejadian tersebut, "ucapnya.

Reporter: Hari
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"