Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 05 Oktober 2021

Dirgahayu TNI Ke - 76, Dandim 0912 Kubar Letkol Kav Yudhi: Bangun Sinergitas Semua Kalangan


Kutai Barat, SNN.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) tepat 5 Oktober 2021 genap berusia 76 tahun.
Untuk memperingati hari jadi tersebut jajaran TNI menggelar apel secara virtual di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0912 Kutai Barat (Kubar) pada hari Selasa (5/10/2021).

Perayaan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan Prokes yang sangat ketat. Tampak hadir wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, wakil ketua DPRD Ahmad Syaiful Acong, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Kejari Kubar, Pengadilan Negeri Kutai Barat.

Dandim 0912 Kubar Letkol Kav Yudhi Prastyo Purnomo mengatakan bahwa sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo pada HUT ke - 76 ini adalah lebih manunggal dengan rakyat. Terkhusus berkaitan dengan penanganan covid-19.

"Sampai dengan saat ini kami TNI di manapun berada selalu mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menangani covid-19, " tegas Dandim.

Yudhi menambahkan dari berbagai kegiatan yang dilakukan Kodim 0912 Kutai Barat diantaranya bersinergi dengan pemerintah daerah seperti melaksanakan vaksinasi dan melaksanakan kegiatan dalam rangka PPKM, melakukan penyekatan pos-pos statis dan operasi yustisi bersama Polri.

"Ini semua kita lakukan tidak kenal lelah untuk mendukung program dari pemerintah pusat dalam menangani covid-19. Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kutai Barat dan Mahulu angka covid-19 sudah menurun sehingga kita berada di level kuning saat ini, "ujar Dandim.


Sedangkan untuk di kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sudah berada di level hijau.
Dan Kodim 0912 Kubar terus berkomitmen melakukan beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Bakti sosial, anjangsana kemudian serbuan vaksin juga kita lakukan itulah upaya-upaya konkrit kami dari TNI dalam rangka mendukung pemerintah daerah.

"Tentunya semua itu menjadi satu dalam tugas kami sebagai aparat untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah-wilayah, di satu sisi juga kami support pemerintah daerah untuk memajukan masyarakat khususnya di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, "sebut Dandim.
.
Dandim 0912 Kubar Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo serahkan bantuan Danrem 091/ASN ke warga Kurang mampu di Barong Tongkok

Usai mengikuti apel virtual kemudian Dandim 0912 Kubar dan jajaranya menyempatkan mendatangi rumah kediaman Ambo Dai warga RT VIII kelurahan Barong Tongkok.

Sebelumnya Kodim 0912 Kubar sudah melakukan bakti sosial diantaranya melaksanakan bedah rumah untuk Ambo Dai dan keluarganya yang kurang mampu.
"Dalam rangkaian HUT TNI ke - 76 ini kami menyerahkan bantuan berupa perabotan rumah tangga merupakan sumbangan dari Danrem 091/ASN. Dan inilah salah satu bentuk kepedulian TNI bersama rakyat, "pungkas Dandim Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"