Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 06 Oktober 2021

Kebut Vaksinasi Covid - 19, Lanal Aru Sasar Masyarakat Maritim dan Pelajar


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru terus melakukan kegiatan percepatan Vaksinasl Covid-19 Nasional kepada masyarakat pesisir (Maritim) dan para pelajar usia 12-19 tahun di wilayah Kepulauan Aru. 

Pelaksanaan Vaksinasi yang kerap dilaksanakan oleh Lanal Aru mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, dalam hal ini Dinas Kesehatan setempat. 

Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, M.Tr (Hanla), M.M kepada media ini mengatakan, serbuan vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh Lanal Aru bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity atau sistem kekebalan tubuh masyarakat maritim sehingga tidak mudah tertularal wabah Covid - 19.

“Lanal Aru akan terus berupaya keras untuk dapat menyelesaikan program Vaksinasi ini secara tuntas sesuai instruksi Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, SE, M.MM,” tegas Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, Rabu (6/10). 

Lanjut Perwira menegah TNI AL yang selalu serius dan peduli terhadap masyarakat di wilayah teritorial Lanal Aru itu mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksin. 

“Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, silahkan datang ke gerai-gerai vaksin TNI AL yang sudah disiapkan di Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel, dengan kesadaran dari diri sendiri karena vaksin ini gratis, aman dan halal,” Imbau Letkol Laut (P) Choirur Roziqin. 


Ditambahkan, untuk vaksinasi tingkat remaja dan pelajar sudah dilakukan sejak beberapa  pekan Ialu dengan harapan pergerekan masyarakat sektor ekonomi dan pendidikan segera berjalan dengan baik seperti sedia kala.

“Jadi, kalau kita semua mau sehat, bebas covid -19, dan kehidupan kita kembali normal, saya berharap kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera datang di gerai yang sudah kami siapkan untuk divaksin," pinta Letkol Laut (P) Choirur Roziqin. 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"