Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 17 Oktober 2021

Kepolisian Sektor Widang Ingatkan Petani Akan Bahayanya "Jebakan " Setrum Listrik Di Persawahan


Tuban, SNN.com - Sebelum para Petani di wilayah Kecamatan Widang, Tuban, marak memasang jebakan tikus yang di aliri arus listrik karena di nilai efektif membunuh hama tikus dalam menjaga tanaman padi miliknya, Polsek Widang melakukan kegiatan imbauan, Minggu ( 17/10/2021 ).

" Untuk mengantisipasi warga tak menjadi korban, kami dari Kepolisian Sektor Widang melalui Bhabinkamtimas berinisiatif melakukan kegiatan imbauan," jelentreh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko. 

Wilayah Kecamatan Widang termasuk ke dalam wilayah pertanian, yang memiliki areal sawah luas. Saat ini memasuki masa tanam padi ke dua, ini menjadi perhatian kita agar warga masyarakat khususnya petani tidak menjadi korban tersengat aliran listrik yang di pasang di persawahan," sambung Kapolsek.

Sebenarnya sudah pernah ada peristiwa di mana warga yang sedang beraktivitas di sawah tersengat aliran listrik yang digunakan dalam menghalau hama tikus. Agar kejadian serupa tidak terulang, kita lakukan langkah pencegahan dengan mengingatkan para petani," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"