Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 16 Oktober 2021

Pangkalan TNI AL Aru Bersama Pemuda, Muhamadiyah, dan Dinkes Percepat Tangani Covid-19


Kepulauan Aru, SNN.com - Sabtu 16 Oktober 2021, Pangkalan TNI AL Aru bersama Pemuda, Muhammadiyah, dan Nasyilatul Aisyiyah mendukung pemerintah daerah melakukan percepatan vaksinasi massal Lintas Agama dengan melaksanakan serbuan vaksin di lapangan Yos Sudarso Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, mengatakan, Lanal Aru akan terus mendukung semua kegiatan Pemerintah Daerah maupun TNI-Polri khususnya dalam program Vaksinasi Nasional.

"TNI AL Aru komitmen secara penuh mendukung  upaya percepatan penanganan Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru agar segera pulih aktivitas ekonomi,"ucap Danlanal.

Sementara Ketua pemuda Muhammadiyah Kepulauan Aru, Irham Bugis , menjelaskan warga yang mendaftar tidak dipilah-pilah berdasarkan domisili  

"Kami berusaha menjangkau semuanya. Karena setiap orang, siapa saja, bisa tertular Covid-19,"  Target kami, dapat membantu program pemerintah Daerah melaksanakan percepatan vaksinasi massal untuk memenuhi target 70 persen WNI menerima vaksin," katanya.

Lanjut dikatakan pula bahwa, kegiatan percepatan serbuan vaksinasi covid-19 tersebut adalah salah satu wujud dan bentuk kepedulian seluruh komponen ataupun elemen masyarakat dan merupakan bentuk tanggung jawab bersama.


Disamping itu dari prosentase masyarakat maluku yang sudah melaksanakan vaksin masih rendah, maka dari itu kami dari para pemuda Muhamadiyah mengambil langkah membantu pemerintah dalam kegiatan vaksinasi Masal ini.

" Saat ini Vaksinasi sangat penting, dimana  vaksin selain untuk meningkatkan imunitas tubuh yang dapat meminimalisir penularan Virus Corona,  vaksin juga merupakan salah satu persyaratan kita untuk proses administrasi berbagai hal misalnya umroh atau berhaji. Oleh karena itu mari kita sama-sama mendukung program Vaksinasi ini." Ucapnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"