Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 15 Oktober 2021

Sukseskan Program Indonesia Sehat, Pangkalan TNI AL Aru Gelar Vaksinasi Bersama Dinas Kesehatan


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL Aru bersama Dinas Kesehatan Kabupaten, Kepulauan Aru kembali menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dipusatkan di Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Patidjalabil, Jumat (15/10/2021)

Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H. M.Tr (Hanla)., M.M di sela - sela kegiatan tersebut mengatakan, serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Patidjalabil merupakan upaya  mempercepat penanganan Covid 19 serta pemulihan ekonomi dalam rangka menuju Indonesia Sehat. 

Selain itu, serbuan vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh Lanal Aru, juga merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mutlak harus dilakukan.

"Dan, Alhamdulillah program vaksinasi yang digalakkan oleh Pangkalan TNI AL Aru bersama Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru ini membuahkan hasil. Terhitung vaksinasi hari ini ada banyak warga Kota Dobo yang divaksin Covid -19 tahap pertama, kedua di dua Puskesmas tersebut," ujar Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Lebih lanjut Perwira tertinggi di Lanal Aru itu kembali mengingatkan bahwa,  upaya Pangkalan TNI AL di Aru untuk menyukseskan program Nasional menuju Indonesia sehat melalui serbuan vaksinasi tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada di daerah ini. 


Menurutnya, upaya - upaya Pangkalan TNI AL yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat, juga  merupakan salah satu wujud totalitas, kepedulian dan komitmen TNI - AL dalam melaksanaan pelayanan terhadap masyarakat Kepulauan Aru, sesuai Perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Diharapkan dengan dilakukannya percepatan vaksinasi masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal, Kita semua mempunyai tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesehatan bangsa ini, memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat.

"Intinya, Kita semua punya tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesehatan bangsa ini, memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat," ucap Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"