Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 10 November 2021

Bupati : Hari Pahlawan, Bangkitkan Spirit Mewujudkan Kejayaan Lamongan Yang Berkeadilan


Lamongan, SNN.com - Memimpin Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan Kesuma Negara, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, hadir bersama Wakil Bupati, Abdul Rouf, dan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan, Rabu (10/11).

“Sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitas.” Kata Pak Yes, sapaan beliau, saat membacakan teks sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Beliau mengungkapkan bahwa, semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.


Menurut Pak Yes upacara ziarah ini merupakan sebuah refleksi untuk membangkitkan spirit kejuangan.

“Semangat hari pahlawan ini membangkitkan spirit kejuangan supaya perjuangan kita dalam mewujudkan atau melaksanakan keinginan masyarakat akan terus tepelihara dan lebih baik lagi yakni mewujudkan kejayaan masyarakat Lamongan yang berkeadilan.” Harap Pak Yes usai melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Dalam kesempatan yang sama, Pak Yes menyerahkan tali asih kepada 61 orang pejuang veteran dan janda veteran yang disimboliskan 5 orang pejuang dan 1 kendaraan bermotor roda tiga kepada pengelola Taman Makam Pahlawan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"