Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 15 November 2021

Bupati Yuhronur Apresiasi Kinerja Insan Kesehatan


Lamongan, SNN.com - Bupati Yuhronur menyerahkan sejumlah penghargaan dan apresiasi tinggi kepada para tenaga kesehatan dalam upaya meningkatan pelayanana kesehatan serta penangan pandemi Covid-19 di Lamongan. 

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di Lamongan terus meningkat khususnya di tingkat Puskemas.

“Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan kesehatan, khususnya di puskesmas yang telah memperbaiki manajemen layanan kesehatan, baik melalui akreditasi maupun melalui pembangunan zona integritas untuk menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani),” kata Bupati dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional 202 di Halaman Dinkes Lamongan, Senin (15/11).

Selanjutnya, Ia mengajak seluruh insan kesehatan untuk cepat dan tanggap terhadap keluhan publik atas pelayanan kesehatan sehingga, kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. 

“Kehadiran dan eksistensi kita ini dimaksudkan agar dapat terus memberikan manfaat yang seluas-luasnya. Mari terus kita tingkatkan, untuk mengatasi tantangan-tantangan pembangunan kesehatan kedepan,” imbuhnya. 

Selain itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan Dandim 081 atas komitmen dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. Serta penghargaan untuk kader kesehatan, relawan Covid-19, tenaga purna nakes, dan menyerahkan generator kepada 13 puskesmas.


Lamongan berhasil meraih penghargaan di bidang kesehatan dari tingkat provinsi hingga nasional di antaranya penghargaan STBM (Sanisasi Total Berbasis Masyarakat) dari Kemenkes, Juara 1 Asuhan Mandiri (Asman) tingkat provinsi, Juara 2 Nakes Berprestasi tingkat Jatim dengan inovasi Manja Papaku (memandikan jenazah tanpa dipangku), Juara 3 pemulasaran jenazah tingkat Jatim dengan inovasi pemulasaran jenazah covid secara syar’i, hingga perbaikan layanan melalui akreditasi dan pembangunan ZI (Zona Integritas).

Sekadar informasi, saat ini Lamongan telah berhasil mencapai sasaran vaksinasi 76 persen untuk umum dan 63 persen untuk lansia.

Reporter : Zaenal A
Publisher : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"