Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 11 November 2021

Danlanal Aru Tinjau Pelaksanaan Vaksin Maritim di Lapangan Yos Sudarso Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi masal yang digelar oleh Prajurit TNI AL bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku di Tribun Lapangan Yos Sudarso Dobo, Kamis, (11/11/2021).

Disela - sela kunjungannya, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi masal yang dipusatkan di Tribun lapangan Yus Sudarso Dobo merupakan wujud upaya TNI AL membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan dan pencecegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kepulauan Aru.

"Serbuan Vaksinasi masal ini sudah kita laksanakan sejak kemarin sebagai wujud upaya TNI AL membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan dan pencecegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kepulauan Aru, tetapi juga kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kesehatan tahun 2021 ke 57," ujar Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Lanjut, perwira menengah TNI AL yang selalu ramah dan murah senyum itu menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada para vaksinator beserta seluruh jajaran Pangkalan TNI AL Aru dan para tenaga medis yang tidak kenal lelah mendukung penuh pelaksanaan program vaksinasi di wilayah teritorial Lanal Aru.

"Selaku pimpinan, saya selalu mensuport para Nakes dari Balai pengobatan Lanal Aru agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. Yakinkan kepada masyarakat bahwasanya vaksin aman dan halal, selalu menyampaikan baik kepada Nakes yang bertugas maupun kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi," ucap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.


Sementara pantauan media ini, kegiatan vaksinasi yang terpusat di Tribun lapangan Yos Soedarso Jln. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru bertemakan " Sehat Negeriku tumbuh Negeriku" dengan mengerahkan 3 Faskes yang berada di wilayah Dobo, yakni Puskesmas Siwalima, Puskesmas Dobo dan Puskesmas Patijalabil.

Terpantau, dalam pelaksanaan vaksinasi masal itu, antusias warga masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi sangat tinggi.

Beberapa warga masyarakat yang yang ikut dalam kegiatan dimaksud mengaku beruntung bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis.

"Kami sangat beruntung bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis yang digelar Pangkalan TNI AL," ungkap sejumlah warga Kota Dobo usai divaksin.

Terpisah, salah satu vaksinatir dari Balai Kesehatan Lanal Aru mengaku, pelaksanaan vaksinasi masal hari kedua dalam rangka memperingati Hari kesehatan ke - 57, terdaftar ada 250 orang yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid - 19.

"Kita berharap, dengan dilaksanakan serbuan vaksinasi secara terus menerus program Nasional menuju Indonesia bisa terwujud, dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti yang kita harapkan bersama," ungkapnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"