Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 03 November 2021

Kapolsek Widang : Kewaspadaan Dan Kehati-hatian Masyarakat Di Daerah Rawan, Dapat Mengurangi Resiko Bencana


Tuban, SNN.com - Kepala Kepolisian Sektor Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., mengingatkan warga mewaspadai peningkatan curah hujan terutama bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana longsor dan banjir.

" Kami kembali mengajak warga untuk mewaspadai potensi peningkatan curah hujan karena di khawatirkan dapat meningkatkan potensi bencana hidrometeorologi khususnya tanah longsor dan banjir," ujar Kapolsek, Rabu ( 3/11/2021 ).

Dia menjelaskan potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor dan angin kencang biasanya mengalami peningkatan saat musim hujan.

" Terlebih lagi sejumlah wilayah di Kecamatan Widang merupakan area rawan tanggul longsor dan banjir sehingga harus terus meningkatkan kehati - hatian dan kewaspadaan terutama bagi mereka yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo," sambung Kapolsek.

AKP Ruki menegaskan, masyarakat tidak perlu panik, namun perlu meningkatkan kewaspadaan terutama saat terjadi hujan lebat dengan durasi yang panjang

" Dengan adanya imbauan dari Kepolisian di harapkan pada saat hujan, sudah ada kewaspadaan dan kehati - hatian oleh masyarakat. Langkah ini bisa mengurangi resiko bencana," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"