Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 09 November 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Bersama Forkopimka Pasang Banner Himbauan Di Jasa Penyeberangan Sungai


Tuban, SNN.com - Berbagai upaya dilakukan Polsek Widang dalam menghimbau agar masyarakat mewaspadai bencana alam seperti banjir dan tanggul longsor maupun puting beliung. Di karenakan saat ini sedang memasuki musim penghujan dan tak jarang di sertai dengan angin kencang.

" Wilayah Kecamatan Widang masuk dalam kategori daerah rawan bencana alam, seperti banjir, tanggul longsor di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo dan puting beliung di Desa Simorejo yang sudah beberapa kali terjadi saat musim yang sama," beber Kapolsek AKP Rukimin, S.H., M.H., Selasa ( 9/11/2021 ).

Untuk mengantisipasi dan kewaspadaan masyarakat, kami dari Kepolisian Sektor Widang bersama Forkopimka memasang banner himbauan waspada bencana, utamanya untuk aktivitas penyebrangan perahu klotok yang masih beroperasi sampai saat ini," tambah Kapolsek.

Isi himbauan dari kami yakni melihat situasi cuaca sebelum aktivitas di jalankan, lalu di larang beroperasi saat banjir, untuk perahu wajib di lengkapi life jacket, begitu pula penumpang wajib mengenakan life jacket dan membatasi kapasitas serta mencatat identitas dan yang terpenting adalah mengutamakan keselamatan," ungkap Kapolsek.

Untuk mendukung keselamatan para operator dan juga penumpang parahu klotok, kemarin sudah saya serahkan life jacket untuk dipergunakan. Meski demikian kita pesan betul untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan mempertimbangkan faktor lain. Kalau memang tidak memungkinkan, lebih baik tidak melayani," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor.     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"