Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 16 November 2021

Tingkatkan Kemampuan Apkowil di Lamongan dengan Mobile Training Team Binter Kodim


Lamongan, SNN.com - Untuk meningkatkan kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan teknologi yang didukung oleh kondisi jasmani yang samapta serta dilandasi jiwa juang yang pantang menyerah, Kodim 0812 Lamongan gelar kegiatan Mobile Training Team (MTT) Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2021, di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan kemaren, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan yang diikuti para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan ini berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 18 November 2021 dengan tema ‘Melalui Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Kita Tingkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Danramil dan Babinsa, Sebagai Apkowil Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Binter TNI AD’.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Heru, mengatakan, kegiatan Mobile Training Team (MTT) dilaksanakan guna terwujudnya Danramil dan Babinsa yang profesional yaitu Danramil dan Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang handal untuk mendukung tugas pokoknya dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

“Melalui kegiatan MTT ini agar Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan memiliki kemampuan teritorial guna pemberdayaan wilayah ketahanan aspek darat,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan dilaksanakan juga untuk mendukung program-program pemerintah daerah dengan meningkatkan sinergisitas dan soliditas dengan aparat pemerintahan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kokoh.

“Pembinaan teritorial yang dilakukan TNI AD secara umum berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu dengan masyarakat atau komponen bangsa lainnya. Melalui pembekalan ini, diharapkan para Danramil dan Babinsa berperan aktif dalam upaya mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul ditengah masyarakat, untuk terciptanya kondisi wilayah yang kondusif serta semakin tangguhnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkas Kapten Inf Heru.

Dalam kegiatan ini para Danramil dan Babinsa dibekali berbagai macam materi berupa teori dan praktek diantaranya tentang penanganan konflik sosial, kepemimpinan, intelter, sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, komsos, bhakti TNI dan Bintahwil. (pendim0812/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"