Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 03 Desember 2021

Peringati Hari Armada RI, Lanal Aru Gelar Olahraga Bersama dan Bersih-Bersih Lingkungan Kampung Bahari Nusantara


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka menyongsong Hari Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2021, Prajurit Pangkalan TNI AL Aru  melaksanakan olahraga bersama dan bersih-bersih lingkungan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Dusun Blakang Wamar Desa Durjela Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabulauan Kepulauan Aru.

Kegiatan ini melibatkan para Ibu-ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA III/Lanal Aru bersama Warga Dusun Blakang Wamar, Jumat (03/12/2021) pukul 08.00 Wit.

Usai melaksanakan olahraga bersama dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan Kampung Bahari Nusantara.

Danlanal Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M. kepada sorotnuswantoronews.com mengatakan, Kegiatan Olahraga bersama ini dilaksanakan serentak di seluruh Komando Utama TNI AL yang merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut kepada seluruh jajaran TNI AL, dalam rangka menyongsong Hari Armada ke 76, yang bertemakan. “ARMADA RI KSATRIA PENGAWAL SAMUDERA UNTUK INDONESIA JAYA”

"Nah, kita Lanal Aru sengaja melaksanakan kegiatan olahraga bersama ini di Kampung Bahari Nusantara dengan tujuan mengajak kebersamaan dan mempererat silarurahmi bersama warga Desa Binaan, sekaligus mengajak warga desa binaan untuk sehat bersama juga  menjaga agar lingkungan tetap bersih" ujar Danlanal.


Sementara pantauan sorotnuswantoronews.com di Kampung Bahari Nusantara, kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan rangakian senam Jalesveva Jayamahe untuk diperkenalkan kepada masyarakat Dusun Blakang wamar dimana dalam pelaksanannya dipimpin oleh ibu - ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA III.

Terpantau, antusias Warga Masyarakat Dusun Blakang wamar mengikuti kegiatan olahraga bersama dan bersih-bersih lingkungan sekitar Rumah Pintar dan Lingkungan sekitar Kampung Bahari Nusantara sangat tinggi.

Nampak suasana kekeluargaan mewarnai acara olahraga dan bersih - bersih lingkungan sekitar Rumah Pintar dan Lingkungan sekitar Kampung Bahari Nusantara.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"