Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 12 Januari 2022

Wujudkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Bersama PPL Latih Penggunaan Alsintan


Probolinggo, SNN.com - Masa Pandemi bukan halangan bagi Kodim 0820/Probolinggo untuk melaksanakan pembinaan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Probolinggo, guna berputarnya roda perekonomian daerah.

Kodim 0820/Probolinggo, melalui Koramil 0820/08 Sukapura bersinergi dengan PPL Dinas ketahanan pangan dan Pertanian Kec. Sukapura menggelar pelatihan operasionalkan Mesin dan Alat Pertanian (Alsintan) jenis Kultivator, bagi Kelompok Tani Bumi, Rabu (12/01/22) 

Bimbingan dan pelatihan penggunaan Alsintan Kultivator kepada Kelompok Tani Bumi Makmur oleh Bati Wanwil Koramil 0820/08 Sukapura PPL Dinas ketahanan pangan dan Pertanian Kec. Sukapura di wilayah Desa Ngadirejo Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.
   
Melalui pelatihan  dalam mengoperasionalkan alat mesin pertanian (Alsintan) bagi Kelompok Tani Bumi Makmur, bertujuan untuk membantu ketahanan pangan daerah disamping membantu petani dalam meningkatkan produksinya.

Tidak itu saja, Kelompok Tani Bumi Makmur, juga dilatih pemberdayaan pembibitan penanaman terong Belanda Varietas unggulan lokal produk kelompok tani.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"