Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 12 April 2022

Mas Bupati Tuban Dorong Percepatan Program OVOP


Tuban, SNN.com - Hari keempat Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tuban mengambil lokasi di Pendopo Kecamatan Parengan dan kolam renang Tirta Mulya di Desa Mulyorejo, Kecamatan Singgahan, Senin ( 11/4/2022 ).

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., mendorong Pemerintah Desa setempat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program Satu Desa Satu Unggulan atau One Village One Product ( OVOP ). Langkah ini sebagai upaya menggali potensi di tiap wilayah." Bukan hanya potensi wisata alam maupun buatan tapi juga hasil kegiatan seni dan budaya yang ada di Desa," paparnya.

Lebih lanjut, pengembangan potensi Desa hendaknya dapat di jalankan dengan konsep multiplayer effect. Tujuannya, seluruh warga dapat merasakan manfaat pelaksanaan program tersebut. Salah satunya pengelolaan objek wisata yang di kelola BUMDes. Objek wisata yg di kelola Pemerintah Desa di harapkan mampu menambah Pendapatan Asli Desa ( PAD ). Tidak hanya itu, mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

" Pemkab Tuban siap mendukung pengembangan Desa sesuai dengan potensi masing - masing," sambungnya. Dukungan yang di maksud dapat berupa fasilitas pendukung seperti peningkatan infrastruktur jalan maupun wahana promosi.


Pada kesempatan yang sama, Mas Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Kabupaten Tuban telah mendukung program pembangunan Kabupaten Tuban di bawah Kepemimpinan Bupati Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi. Sinergi dan kolaborasi yang terjalin kurang lebih 9 bulan terakhir dapat terus di tingkatkan guna mewujudkan pelayanan masyarakat kian optimal dan pembangunan Kabupaten Tuban ke arah yang lebih maju.

" Kesuksesan program pembangunan Kabupaten Tuban memerlukan sumbangsih dan peranan semua pihak. Kami harap adanya masukan dan saran demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban," tuturnya.

Untuk di ketahui, hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Tuban beserta perwakilan Forkopimda Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana, perwakilan Kemenag Tuban, staf ahli, asisten dan segenap Pimpinan OPD Pemkab Tuban. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"