Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 08 April 2022

MWCNU Kaliwungu Selatan Aktifkan Kembali Kegiatan Tarling Bersama Forkopimcam dan Banom NU


Kendal, SNN.com - MWCNU melaksanakan kegiatan tahunan pada bulan Ramadhan yaitu kegiatan tarawih keliling ke desa desa yang saat ini bertempat di musholla Arrohman Dukuh Kwangsan Desa Magelung Kaliwungu Selatan, di hadiri oleh Polsek, Koramil, kades dan banom NU dan pada saat ini  yang mengisi ceramah KH Syamroni Izza dari desa Kedung Suren tokoh NU Kaliwungu selatan, (7/4/2022)

kegiatan kali ini masuk dalam putaran kedua di lanjutkan ketiganya ada di desa Sidomakmur  dan seterusnya bergilir ke desa-desa  kecamatan Kaliwungu Selatan.

Mulyono selaku Nadhir mushola mengatakan, saya mewakili warga Dusun Kwangsan mengucapakan Sugeng rawuh sangking jajaran muspika Kaliwungu selatan dan alkhamdulillah Romadhon saat ini bisa di lakukan kegiatan Ini.

Dulu pakai jarak- jarak dan banyak aturan dan alhamdulilah sekarang sudah bisa mepet atau kumpul- kumpul, Mushola ini sudah 15 tahun, tapi baru kali ini ada MWCNU  mau hadir di mushola Arrohman ini mengadakan acara, alkhamdulillah mudah2 an bisa berlanjut  seterusnya.

Edi Selaku kades Magelung menyampaikan terima kasih pada takmir mushola Arrohman yang bersedia menerima kegiatan ini, dengan adanya acara semacam ini semoga bisa  membawa positif bagi warga kwangsan .dan ajang silaturrohmi bagi warga NU Kaliwumgu Selatan


Ketua tafidhiyaizzah MWC NU Ky. Fathurrohman mengatakan, alkhamdulilah kita sudah menjalankan ibadah puasa yang ke 6 dan juga ucapan terima kasih pada takmir dan jamaahnya mau menerima program ini, sudah 2 tahun program ini gak jalan karena covid, kegiatan ini berhenti, banyak hal yang bisa kita serap gandengan kegiatan tarawih keliling ini, contohnya cara baca Bilal nya berbeda - beda, durasinya sholat tarawih juga beda- beda, tidak apa - apa asal tidak keluar dari koridor kita. Kemudian kami sengaja mengadakan kegiatan ini bersama perangkat desa supaya tidak Doble acara ini, "ujarnya.

Forkopimcam Joko dari anggota  Polsek Kaliwungu selatan momohon maaf karena pak Polsek yang tidak bisa hadir.

"Mari kita bersama - sama menjaga ketertiban masyarakat, mas mas Ansor mohon di himbau jangan ngangklang dulu  ya ,! (kelililing bangunin saur ) karena sudah cukup dari spiker pengeras mushola masjid untuk membangunkan saur.

Di kawatirkan kalau ada ngangklang terjadi hal- hal yang kita tidak inginkan. Pemerintah  sudah memberikan kelonggaran, silahkan untuk menjalankan tarawih di tempat ibadah silahkan dan mudah - mudahan omicron segera pergi dan semoga doa - doa sesepuh NU demi keberkahan bersamaa di kabulkan.

KH .Samroni Izza menyampaikan dalam ceramahnya, Monggo bulan ramadhan gunakan sebaik - baiknya di Jaga shofnya, Ojo suwi- suwi  surut, pahala melipah di bulan Ramadan, "ujarnya dalam ceramahnya.

Ketua PAC GP. Ansor Kaliwungu selatan kang Din sangat  bangga dengan kekompakan dari sahabat Ansor Banser yang Sangat antusias dengan program tarling yang di adakan oleh MWC NU Kaliwungu selatan, harapanya dari ketua PAC GP. Ansor Dan Banser Kaliwungu selatan semoga bisa mengikuti kegiatan tarling yg di adakan oleh MWC NU Kaliwungu selatan di setiap desa 3 hari sekali  keliling di Masjid"/mushola" yang  berada di Kaliwungu selatan sampai selesai di akhir  bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

"Dan dengan adanya kegiatan ini semoga bermanfa'at dan bisa menambah keaktifan di beberapa ranting Banom NU yang ada di Kaliwungu Selatan, "ujarnya.

Kegiatan tarling ini sangat penting dan bermanfaat yang dapat kita rasakan langsung. Kegiatan ini menjalin silaturahim antar MWC NU Kaliwungu selatan beserta banom dengan ranting NU banom serta warga setempat sekaligus syiar MWC NU Kaliwungu selatan. 

"Tak lupa kegiatan ini bekerja sama dengan Forkopimcam yg mana dengan adanya kegiatan ini dari pihak pemerintah dapat sekaligus bersosialisasi ke desa2, dan ini bentuk komunikasi yang intens dan perlu adanya keberlanjutan mengingat penting nya dan banyak nya manfaat dari kegiatan ini, "ujar rekan Syaifudin ketua PAC IPNU Kaliwungu selatan .

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"