Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 09 April 2022

Safari Ramadhan Hari Kedua, Bupati Tuban : Bantuan Menyasar Profesi Yang Terlupakan


Tuban, SNN.com - Hari kedua Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Tuban dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Palang dan Pujasera GOR Rangga Jaya Anoraga Kecamatan Tuban, Jumat ( 8/4/2022 ). Tampak hadir pula pada kegiatan ini Ketua DPRD Tuban, Ketua PA, Wakapolres, Kasdim 0811, Kakan Kemenag, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD.

Pada kesempatan ini, di serahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Selain Insentif TPQ di serahkan juga bantuan untuk penggali makam, penjaga Masjid, penjaga Sekolah, buruh tani, kuli panggul, dan nelayan. 

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., mengungkapkan bantuan yang di serahkan sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian Pemkab Tuban bagi masyarakat. Bantuan menyasar mereka dengan profesi yang acap kali terlupakan.“ Penerima bantuan juga telah di verifikasi memenuhi persyaratan,” paparnya. 

Lebih lanjut, Pemkab Tuban berkomitmen mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Tuban. Salah satu langkah dilakukan berupa pembaharuan data secara berkala tiap 3 bulan. Dengan demikian bantuan yang di serahkan akan tepat sasaran. 

Mas Bupati menekankan pengentasan permasalahan di Kabupaten Tuban mengedepankan gotong - royong dan melibatkan lintas OPD, instansi vertikal, Perbankan, maupun Perusahaan. Dengan semangat kolaboratif dan inovatif di harapkan mampu menemukan solusi terbaik serta memperoleh hasil yang maksimal. “ Pembangunan yang kolaboratif akan dapat mengubah kekurangan menjadi kekuatan yang di dukung semua stakeholder,” tuturnya. 


Pemilihan lokasi Safari Ramadan di GOR Rangga Jaya Anoraga, di maksudkan guna mengetahui kondisi riil salah satu lokasi favorit warga Tuban untuk berolahraga maupun kegiatan lain. Mas Bupati menyatakan kompleks GOR ini akan di renovasi menjadi pusat Olahraga ( sport center ) pada tahun 2022 ini. Pembangunan tersebut mencakup peningkatan fasilitas pada sejumlah cabang Olahraga.“ Pemkab Tuban ingin menyediakan wahana bagi warga untuk berkarya seluas - luasnya,” lanjutnya. 

Sementara itu, salah satu penggali makam asal kelurahan Sukolilo, Suwaryo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang terimanya. Bantuan yang baru pertama kali di terimanya sangat bermanfaat baginya dan rekan lainnya sesama penggali makam.


Suwaryo berharap perhatian yang di berikan Pemkab Tuban saat ini dapat terus di tingkatkan. Sebagai penggali kubur dirinya juga merasa terpanggil untuk membersihkan maupun mengelola pemakaman. “ Kami harap kedepannya ada perhatian lagi seperti menyediakan aula tempat tahlil berjamaah maupun peningkatan kesejahteraan bagi penggali kubur,” jlentrehnya. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"