Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 13 April 2022

Sunarji, S.Pd.I di Lantik Kepala Desa Jangkang Periode Tahun 2022-2028 di Gedung Islamik Canter Kraksaan Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Pelantikan dan pengambilan Sumpah Kepala Desa terpilih masa jabatan tahun 2022 – 2028 di laksanakan gedung putih islamic centre, Kraksaan, kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Rabu (13/04/2022).

Sunarji, S.Pd.I kepala desa terpilih merasa sangat bersyukur telah dipercaya oleh mayoritas warga masyarakat untuk memimpin Desa Jangkang, kecamatan Tiris.

Sunarji menyatakan, akan menjalankan amanah yang di embankan oleh rakyat kepadanya sebagai kepala desa dengan sebaik-baiknya guna memajukan Desa Jangkang kedepanya sesuai dengan motto Kabupaten Probolinggo. Bangkit Adil Dan Sejahtera, "Ucapnya kepada wartawan sorotnuswantoronews.com usai dilantik.

Lebih lanjut menyatakan, akan membuat pola kepemimpinan desa yang lebih berkwalitas  dan dapat diterima oleh seluruh lapisan  masyarakat.

"Dengan begitu, kita bisa bergotong royong mewujudkan visi misi serta program kerja yang memajukan Desa Jangkang yang sama-sama kita cintai ini, "Tutupnya.

Plt. Bupati Timbul Prihanjoko dalam sambutannya menuturkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa pada tahun 2022 merupakan pemilihan Kepala Desa serentak,  Alhamdulillah kita telah melewati tahapan Pemilihan Kepala Desa sehingga tahapan yang tersisa dan paling di tunggu tunggu yaitu Pelantikan Kepala Desa.

Sebagaimana yang telah kita saksikan bersama. Atas nama Pemerintah Daerah, kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak terutama pihak Kepolisian, TNI, Kejaksaan, teman teman media atau  Pers dan segenap elemen masyarakat yang terus menerus memantau dan memberikan support dalam setiap pelaksanaan tahapan dengan menyebar petugas atau timnya di masing masing Desa. 

Dan juga kepada Badan Permusyawaratan Desa beserta anggota atas dedikasi, pengabdian dan keikhlasannya dalam mengawal dan mensukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak ini sehingga berjalan aman dan lancar serta sesuai tahapan. Badan Permusyawaratan Desa adalah bagian dari sistem Pemerintahan di Desa, "Pungkasnya.

Khusus kepada Kepala Desa yang baru di lantik, kami harapkan agar dapat menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Kalau ada sesuatu yang tidak kita pahami, kami sangat berharap mari kita konsultasikan dan diskusikan bersama. milik kita bersama. Tidak boleh ada yang tertinggal. Semua harus bersama sama memajukan kabupaten Probolinggo. 

"Kepala Desa, Bupati, Gubernur dan Presiden adalah pelayan masyarakat. Jangan sekali kali kita mempertontonkan yang tidak pantas kepada masyarakat. Bukan kita yang dilayani rakyat, tapi kita adalah pelayan rakyat, "Pungkasnya.

Reporter  : Arifin
Editor       : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"