Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 13 Juli 2022

Untuk Mengoptimalkan Pelayanan, Kepala Desa Gayam Melantik Perangkat Baru


Bojonegoro, SNN.com - Bertempat di Aula Pendopo Balai Desa Gayam, pada Hari Rabu tanggal 13-07-2022 mulai pukul 11.00Wib dilaksanakan Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kasi Kesejahteraan Siti Fatonah.

Acara ini di hadiri oleh  Camat Gayam Aunor Rofiq, SIP beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua PKK  beserta LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa Gayam yang akan di Lantik beserta keluarga.

Setelah pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Gayam di lanjutkan pengambilan sumpah. Acara Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Winto Kepala Desa Gayam sekaligus pembacaan Prosesi Pembacaan naskah Sumpah jabatan dan  pelantikan oleh Kepala Desa, Setelah itu Di lanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru dan dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa Gayam kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan.

Sambutan di mulai dari Kepala Desa Gayam Winto dan dilanjutkan Sambutan Camat Gayam Aunur Rofiq, SIP.

Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang mensukseskan jalannya tahapan hingga ujian sehingga berhasil mendapatkan peserta nilai tertinggi secara transparan.

Kades juga berpesan ''Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab kepada kepala desa dan kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, saudara hendaknya  berkolaborasi dan bersinergi untuk pelayanan yang terbaik sebagai kepala dusun Gayam.

Camat Gayam Aunur Rofiq SIP mengatakan, Saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab saling koordinasi dan komunikasi Sebagai abdi masyarakat jangan berharap apa yang di dapat tapi apa yang kita berikan, dan juga menyiapkan laporan kependudukan ikut mensukseskan program pemerintah seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa.

"Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat berkolaborasi dengan perangkat yang lebih senior yang nota bene kepanjangan tangan dari pemkab  sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Gayam  mampu merealisasikan Tugas dan pelayanan terbaik di Masyarakat  desa Gayam, "pungkasnya.

Acara berjalan dengan khidmat dan tetap menjalankan prokes.

Reporter : Siti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"