Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 15 Oktober 2022

Anggota DPRD Kab Probolinggo HJ. Sumarmi Rasit SE. Laksanakan Reses ( Menampung Aspirasi Masyarakat )


Probolinggo, SNN.com - Anggota DPRD Praksi Partai NASDEM Kab probolinggo Dapil lll (Paiton, Kotaanyar, Pakuniran) Jum'at 12 oktober 2022 melaksanakan Reses masa  sidang 1V- ( 4 ) Tahun 2022.

Anggota DPRD kabupaten Probolinggo dari daerah pemilihan (Paiton, Kotaanyar, Pakuniran) Hj. Sumarmi Rasit SE melaksanakan reses menampung aspirasi Masyarakat Tahun 2022 itu dihadiri oleh tamu-tamu istimewa.

1. Anggota DPR RI.dari Praksi Partai Nasdem  Dapil 10  Moh.Hairul Amri. Sp. M.pd.
Dapil Jawa Timur 
2. Ketua DPD Partai Nasdem  di wakili H. Musleh 
3. Ketua  DPC partai Nasdem  H. Rasit.
4. Dan semua  anggota jajarannya partai Nasdem  Dapil lll kabupaten Probolinggo.

Acara yang berlangsung di Aula ketua DPC  Partai Nassem Desa Sumberanyar Kecamatan  Paiton kabupaten Probolinggon dan juga  dihadiri langsung oleh sejumlah tokoh penting tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Hj. Sumarmi Rasit SE menggelar reses tersebut tentunya disambut antusias oleh warga yang sudah hadir menunggu demi dapat berdialog dengan para tokoh-tokoh tersebut.

Dalam acara kali ini, Hj.Sumarmi Rasit SE.  membuat acara resesnya menjadi acara dialog bagi warga demi menampung  Aspirasi Masyarakat  seperti  yang di  bahas tentang masalah Biaya siswa mulai dari Tingkat SD. SMP. SMA. MI .MTs dan MA  aspirasi tersebut sudah di catat  dan mau di bawa ke masa sidangnya.

Anggota dewan dari Fraksi Partaai Nasdem di dalam Perjuangan ini sengaja mengundang berbagai tokoh penting untuk hadir dalam acara Reses IV ( 4 )Tahun 2022 agar keluhan masyarakat dapat didengar langsung oleh pihak terkait.

Dan dapat ditindaklanjuti secara langsung dan secepatnya. Ia menyadari permasalahan masyarakat akan cepat di atasi apabila langsung ditangani oleh pihak terkait tanpa proses yang lama.

"Sehingga munculah ide mengadakan Reses  yang dapat dihadiri para stakeholder pemerintah daerah nantinya, "ujarnya.


Pada acara Reses yang bertepatan dengan momentum tahun ajaran baru sekolah itu, masyarakat yang hadir memanfaatkan Reses tersebut untuk mengadukan sistem penerimaan  di dalam pendidikan termasuk biaya siswa dan Siswa berbasis zonasi kepada Hj. Sumarmi Rasit  SE. dan kepada Moh. Haerol Amri SP. MPd.

Masyarakat merasa kesulitan serta mengeluh tentang Biaya Siswa dan  untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah negeri yang belum mendapatkan biaya siswa karena banyak di wilayah tempat meraka tinggal. Warga menginginkan pemerintah daerah meninjau kembali pelaksanaan aturan  Biaya Siswa  tersebut.

Masyarakat juga siap  mendorong pemerintah daerah untuk serius membangun sekolah di setiap Desa karena sekolah itu adalah tempat belajar masa depan Bangsa dan Negara/Generasi.

Keluhan warga langsung ditanggapi oleh Hj. Sumarmi Rasit SE dan kemudian untuk berdialog dengan masyarakat. Beliau  menyadari betul kewenangan pengaturan penerimaan Biaya Siswa berada di ranah eksekutif, maka sudah sangat tepat ada Anggota Dewan DPR RI Dapil 10 jawa Timur, sebagai eksekutif untuk hadir menyelesaikan persoalan warga secara langsung, "Ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Hj. Sumarmi Rasit  SE juga berkesempatan memberikan pemantapan dan dialog langsung dengan masyarakat dan masyarakat merasa puas karena bertemu langsung dengan Anggota Dewan.

Dalam tanggapannya, Hj. Sumarmi Rasit SE.  menyampaikan keprihatinannya dan berusaha mencarikan solusi secepat  mungkin. “Karena ini dari masyarakat dan untuk masyarakat, " Imbuhnya. ( Thoyyib/Yoga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"