Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 15 Oktober 2022

MUTASI BESAR…! Kapolri Tunjuk Irjen Toni Harmanto Jadi Kapolda Jatim, Ini Daftar Lengkap Yang Dimutasi


JAKARTA, SNN.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram mutasi untuk jabatan Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Dalam surat telegram Nomor: ST/2224/X/KEP/2022 itu, Kapolda Jatim akan dijabat oleh Irjen Toni Harmanto. Saat ini Irjen Toni Harmanto menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk diketahui, Irjen Teddy Minahasa yang tadinya ditunjuk jadi Kapolda Jatim dibatalkan penunjukannya usai terjerat kasus dugaan narkoba. Teddy Minahasa Putra ditangkap Divisi Propam Polri menyusul keterlibatannya dalam kasus narkoba.

Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk melanjutkan proses pidananya.

Saat ini, Irjen Teddy telah dilakukan penempatan khusus (patsus) oleh Propam Polri.

“Kemudian tentunya terkait dengan hal tersebut saya minta agar Kadiv Propam segera melaksanakan pemeriksaan terkait etik untuk kemudian bisa kita proses dengan ancaman hukuman PDTH,” ujar Sigit.

Daftar Lengkap Mutasi Kapolda

Kepada Bergelora.com di Jakarta dilaporkan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah kapolda. Kebijakan tersebut dikeluarkan pasca ditangkapnya Irjen Pol Teddy Minahasa terkait kasus peredaran narkoba.

Mutasi itu tertuang dalam dua telegram. Pertama Telegram Kapolri Nomor: Kep/1398/X/2022/Tanggal14-10-2022 dan Telegram Kapolri Nomor: Kep/1398/X/2022/Tanggal14-10-2022 tetang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

“Dimohon kepada Jenderal agar memerintahkan pejabat pengemban fungsi SDM untuk melaksanakan langkah-langkah berkoordinasi dengan pejabat pengemban fungsi SDM Satker tujuan mutasi terkait teknis dan waktu penghadapan para Pati Polri yang melaksanakan mutasi,” demikian surat tersebut, Jumat (14/10/2022).

Berikut ini daftar Kapolda yang dimutasi:

1. Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kapolda Jatim diubah menjadi Pati Yanma Polri 2. Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jatim

3. Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Kapolda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumsel

4. Irjen Pol Rusdi Hartono yang semula dimutasi sebagai Kapolda Sumbar diubah menjadi Kapolda Jambi

5. Irjen Pol Suharyono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumbar

6. Irjen Pol Rikwanto, Kapolda Kalsel dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri

7. Irjen Pol Asep Suhendar Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dimutasi menjadi Pati Polda DIY dalam rangka pensiun

8. Irjen Pol Mulyatno, Kapolda Sulut dimutasi sebagai Pati Polda Sulut dalam rangka pensiun

9. Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kapolda NTT diangkat menjadi Kapolda Sulut

10. Irjen Pol Risyapudin Nursin, Kapolda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

(NITRO_YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"