Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 05 Oktober 2022

Bukanlah Sukadi Jika Tak Membuat Gaduh, @Adhy Jobhstone Di Keroyok Emak-emak Minta Disawer

Sukadi@Adhy Jobstone bersama Emak-emak

Kutai Barat, SNN.com - Di hari ke tiga dalam rangka memperingati hari jadi Kecamatan Melak ke - 221 Tahun (1801-2022) dan Pemerintah Kecamatan Melak ke - 110 Tahun (1912-2022) menggelar acara makan Bekerobok (makan bersama - red) berlangsung di bantaran sungai Mahakam kelurahan Melak Ulu kecamatan Melak kabupaten Kutai Barat (Kubar) Rabu (5/10/2022).

Kegiatan semacam ini baru pertama kali dilaksanakan sejak 221 tahun silam. Berbagai kegiatan lomba menjadi ajang perebutan untuk menjadi sang juara.

Salah satunya digelar acara makan bekerobok (makan bersama), dalam kegiatan tersebut dihadiri Sukadi, bendahara DPD ll Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Kutai Barat, Kepala BKAD Kubar Sahadi, mantan wakil bupati dua periode H. Didik Effendi, kepala inspektorat Kubar, Kapolsek Melak, Danramil Melak, anggota DPRD Kubar dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai menikmati makan bekerobok, dilanjutkan hiburan sebagai wujud kegembiraan atas hari jadi Kecamatan Melak. Ditengah hiruk-pikuk pesta pora tiba-tiba pengunjung di hebohkan kedatangan seorang pria berbaju kuning kemudian puluhan emak-emak langsung menyerbu pria tersebut.

Ternyata peria yang memakai baju kuning adalah Sukadi atau lebih dikenal dengan sebutan Adhy Jobstone.


Disaat emak-emak berjoget ria, tiba-tiba Sukadi merogoh kantongnya dan mengeluarkan segebok uang kemudian menyawer emak-emak yang tengah berjoget ria diatas panggung.

Sukadi, si raja sawer ini kemudian turun dari panggung menuju kerumunan massa dan langsung diserbu kembali. Rupanya Sukadi tak bisa mengelak dan tak bisa kemana-mana lantaran di kepung para emak-emak yang sudah menghadangnya.

Belasan juta uang tunai yang dibagi-bagikan Sukadi kepada para pengunjung sebagai wujud turut memeriahkan hari jadi kecamatan Melak ke - 221 Tahun.


Usai menyawer kemudian emak-emak mendatangi Sukadi layaknya seorang artis kondang yang lagi viral sehingga emak-emak rebutan minta di potret bersama Sukadi @Adhy Jobhstone.

Beberapa pengunjung yang dikonfirmasi wartawan SNN.com menyebutkan, bahwa mereka sangat bersyukur Melak ini dipimpin oleh seorang Camat Mauliddin, sebab baru pertamakali acara seperti ini dilaksanakan sepanjang sejarah, mereka pun berharap untuk tahun-tahun berikutnya agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan kembali yang lebih meriah lagi, " Harap warga kecamatan Melak.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"