Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 23 Oktober 2022

Dalam Muskab, Secara Aklamasi Pilih Agus Setyiawan Sebagai Ketua Umum Percasi Lumajang


Lumajang, SNN.com - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten  Lumajang gelar Muskab Masa Bhakti 2022 - 2026 diselenggarakan di Warung Apung Sukodono Kabupaten Lumajang, Minggu (23/10/2022).

Hadir dalam Muskab Percasi Lumajang diantaranya Ketua KONI Lumajang, Ngateman,S.H,Ketua Umum Percasi Lumajang Suradi, B.A,serta pelatih dari Provinsi, Tondo, Perwakilan Kadispora Lumajang, beserta Pengurus Club Catur serta 21 Pengurus Ranting.

Masa Bhakti ketua umum sudah habis, maka perlu diadakan pemilihan ketua baru. Dalam kepemimpinannya ketua lama mampu meningkatkan aset dan meningkatkan atlit menuju juara. 

Saat ini organisasi Percasi termasuk sudah meningkat, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik. 

"Muskab ini merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi Percasi. Maka dari itu sesuai tata tertib akan melaksanakan pemilihan ketua PERCASI periode 2022-2026,"terang Ketua Percasi Lumajang Suradi,BA.

Suradi mengucapkan terimakasih atas kepedulian pengurus dan club yang selama ini membantu jalannya selama masa bhakti dirinya. Dengan adanya club kedepan agar diadakan pembinaan dengan baik.

Sementara Ketua KONI Lumajang, Ngateman. S.H dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Muskab ini untuk memilih ketua Percasi  yang baru.

"Catur dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari masyarakat cangkrukan sampai pejabat. Mereka bisa bermain olahraga catur,"  Ujar Ngateman.

Masih kata Ngateman, di Lumajang beberapa tahun terakhir ini banyak menghasilkan juara juara. Banyak bermunculan, itu semua menjadi daya dorong membangkitkan prestasi untuk kabupaten Lumajang.

"Karena tiket awal untuk menjadi atlit dunia berangkat dari porprov, kejurprov, juga sea games.Saya berharap siapa saja yang nantinya menjadi Ketua Umum Percasi harus bersinergi dengan KONI, agar dalam melakukan pembinaan dan pelatihan selalu seiring demi peningkatan atlit,"harap Ngateman. 

Masa Bhakti ketua Umum sudah habis, maka perlu diadakan pemilihan ketua baru. Dalam kepemimpinannya ketua lama mampu meningkatkan aset dan meningkatkan atlit menuju juara. 

"Saat ini organisasi Percasi Lumajang termasuk sudah meningkat, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik,"lanjutnya.

Muskab ini merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi percasi. Maka dari itu sesuai tata tertib organisasi ini melaksanakan pemilihan ketua percasi periode 2022-2026.

Selanjutnya dilakukan pemilihan Ketua Percasi Lumajang periode 2022-2026 oleh 21 Ranting yang mempunyai hak suara.

Secara aklamasi 21 Ranting atau Utusan Kecamatan memilih Agus Setyiawan terpilih menjadi Ketua Umum Percasi Lumajang periode 2022-2026.

Ketua terpilih Agus Setyiawan menyampaikan rasa terimaksihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menahkodai Percasi Lumajang ke depan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Percasi Lumajang yang telah menyelenggarakan acara muskab kali ini. Alkhamdulillah pelaksanaanya lancar dan sukses. Salam olahraga!. Untul langkah selanjutnya, saya segera menata organisasi sekaligus mengidentifikasi, atau menginventarisir sarana dan prasarana di seluruh ranting yang ada. Dalam waktu singkat kami akan menginventarisir sarana dan prasarana di 21 ranting,"pungkas Agus Setyiawan. 

Reporter   : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"