Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 08 Oktober 2022

DANDIM 0711/ PEMALANG BUKA MILITARY EXPO PEMALANG 2022 DALAM RANGKA MERIAHKAN HUT TNI KE-77


Pemalang, SNN.com – Kodim 0711/Pemalang bekerja sama dengan PT. Riski Group Propertindo (RGP) menggelar event Military Expo Pemalang 2022 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 72 tahun 2022, yang bertemakan “TNI Adalah Kita”, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun kabupaten Pemalang yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf. Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., didampingi unsur Forkopimda Pemalang ditandai dengan pemotongan pita. Military Expo Pemalang 2022 dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 7 s/d 9 Oktober 2022 yang diikuti sebanyak 115 stand.

Hasil liputan reporter snn.com, Dalam sambutannya (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., menyampaikan Pelaksanaan Military Expo Pemalang 2022 adalah dalam rangka peringatan HUT ke 77 TNI dan HUT ke 72 Kodam IV/Diponegoro tahun 2022 dengan melibatkan 3 Matra TNI (TNI AD diwakili oleh Kodim 0711/Pemalang, TNI AL diwakili oleh Pangkalan TNI AL Tegal dan TNI AU diwakili oleh Satradar 214/Tegal, Pemerintah Kabupaten Pemalang, pihak swasta dan pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Pemalang.

Penyelenggaraan Military Expo Pemalang 2022 menurut Dandim, selain pameran TNI, Drumband TNI, juga ada berbagai kegiatan menarik diantaranya gelar produk UMKM Pemalang, Bazar Multi Produk dan fashion, handycraft dan pernak pernik, kuliner, pertunjukan kesenian daerah, campursari, live music, lomba mewarnai bagi anak-anak TK/SD serta jalan sehat dengan hadiah utama yaitu 1 (satu) unit rumah.

“Melalui penyelenggaran Military Expo Pemalang 2022 ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang TNI baik tentang tugas pokok TNI, proses rekrutmen TNI dan berbagai macam perlengkapan alat utama sistem senjata TNI yang ada di satuan TNI sesuai dengan Matranya”, tuturnya,


Dandim juga mengatakan kegiatan ini sebagai upaya membantu Pemerintah daerah dalam memberdayakan wilayah dan membantu tugas Pemerintah di daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menyuguhkan produk-produk unggulan di wilayah Kabupaten Pemalang melalui bazar UMKM. Oleh karena itu peran dan kerjasama yang erat dari semua pihak baik Pemerintah Daerah, Swasta, Pelaku UMKM yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan pelaksanaan Military Expo Pemalang 2022.

Pada akhir sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Plt Bupati Pemalang dan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Danlanal Tegal, Dansatradar 214 Tegal, Kapolres Pemalang, para pelaku UMKM, masyarakat kabupaten Pemalang serta kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan Military Expo Pemalang 2022 ini.

“Dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim”, kegiatan Military Expo Pemalang 2002 secara resmi saya buka, dengan harapan semoga acara ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan bermanfaat bagi kita semua”, pungkas Letkol Inf Roihan.

kegiatan ini turut hadiri Dansatradar 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S,S.I.T.,M.I.Pol, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, S.I.K., M.H., beserta istri, Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno Hadi Wibowo beserta istri, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S. Pd., Pjs. Sekda Pemalang M. Sidik beserta istri, Kasatpol PP Kab. Pemalang Raharjo, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Roihan Hidayatullah beserta pengurus, Perwakilan anggota Jalasenastri Lanal Tegal, Ketua PIA Ardhya Garini Satradar 214/Tegal Ny. I Ketut Wiratmaja beserta pengurus, Ketua Bhayangkari Polres Pemalang Ny Ari Wibowo beserta pengurus.
 
Reporter : (snn.com R. Alex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"