Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 02 Oktober 2022

Di Kaltim Termasuk 5 Besar Peredaran Paket Narkoba M. Udin : Berikan Edukasi Kepada Ortu dan Anak Muda

Tengah, Muhammad Udin anggota DPRD Kaltim. Kanan, Sahadi Kepala BKAD Kubar.

Kutai Barat, SNN.com – Anggota komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur Fraksi Partai Golkar kembali kunjungi warga kelurahan Melak Ulu kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam rangka Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika berlangsung di gedung PAN Spot Jl. A. Yani RT. 14 kelurahan Melak Ulu Sabtu (1/10/2022).

Dalam Sosialisasi Perda Provinsi Kalimantan Timur Nomor 4 Tahun 2022 tersebut juga dihadiri kepala BKAD Kutai Barat Sahadi, S. HUT.

Muhammad Udin dalam kunjungannya kali ini memberikan edukasi kepada orang tua dan anak muda tentang dampak buruk berkaitan dengan Narkoba, apalagi di Kaltim termasuk 5 besar peredaran paket narkoba.

“Di Kaltim termasuk 5 besar peredaran paket narkoba, jadi tujuan kita memberikan edukasi kepada orang tua dan anak muda tentang dampak buruk terkait dengan Narkoba. Harapan kita memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa ketika ada anak-anak kita yang tergantung dengan narkoba silahkan laporkan kepada kami, kepada BNK atau kecamatan setempat agar anak tersebut bisa dilaksanakan rehabilitasi.

"Rehabilitasi kita laksanakan di Samarinda di BNN dan itu gratis selama kita memiliki kesadaran agar anak kita sembuh dari pada ketergantungan dengan narkoba tersebut, “ Ujar Udin pria asal Tanjung Jone.

Udin juga menyebutkan bahwa peraturan ini benar-benar harus disampaikan kepada masyarakat mengingat betapa bahaya dan dampak buruknya akibat narkoba.
“Berkaitan dengan narkoba kita sangat prihatin, karena banyaknya yang uji-uji coba atau mencoba-coba dengan barang haram tersebut, sehingga hal-hal positif berkaitan dengan edukasi terus dilakukan agar mereka tidak terpikir lagi dengan hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka, “ Tegas Muhammad Udin.


Usai gelar sosialisasi Perda Narkotika, disinggung awak media terkait menjelang tahun politik kemana arah Golkar? Udin menyebutkan.
“Kalau terkait dengan Golkar kami serahkan dengan DPD I dan DPP kemana tujuannya, yang penting kami partai Golkar memberikan kepada kader-kader untuk terjun langsung di masyarakat dan biarlah masyarakat yang menilai bagaimana kinerja dan mana yang cocok untuk dicalonkan, pada dasarnya kami akan utamakan kader kami, namun demikian ujar Udin, kami akan tunduk dan patuh dari pada perintah partai, “ Kata M Udin.

Selain anggota DPRD Kaltim ia juga sebagai sekretaris DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Barat. Ditanya awak media terkait Pilkada 2024 mendatang khusunya di Kutai Barat ia berharap menjadi salah satu kepala daerah.

“Saya sih berharap menjadi salah satu kepala daerah di Kutai Barat, tujuannya adalah untuk mengedukakasi kepada anak-anak muda bahwa kita yang muda ini bisa dan mampu membangun Kutai Barat lebih baik lagi di masa yang akan datang, “ Pungkas Muhammad Udin, S.IP anggota DPRD Kaltim dan juga sekretaris DPD II Partai Golkar Kutai Barat.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"