Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 04 Oktober 2022

Hj.Nunung Timbul Prihanjoko, Dikukuhkan TP PKK Kecamatan Gading


Probolinggo, SNN.com - Bertempat di Pendopo Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo,  Provinsi Jawa Timur. Wajah baru kepengurusan tim penggerak PKK Kecamatan Gading  resmi dikukuhkan oleh Ibu bupati Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, yang di percaya memimpin organisasi yang akan mengabdi dalam periode 2022-2027.

Dalam arahannya, Ibu Bupati Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, berharap agar tim penggerak PKK yang baru dikukuhkan dapat segera membangun sinergi dengan pemerintah daerah, utamanya dalam menyukseskan sepuluh program pokok PKK yang muaranya dinilai sangat selaras dengan visi Pribolinggo  "Bangkit" yang menjadi agenda utama pembangunan lima tahun. kami meyakini dengan formatur terlantiknya TP -  PKK Sekecamatan Gading  akan dapat memberi kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Probolinggo. Selasa, (04/10/2022).

Kepala Desa Mojolegi Moh. Harisin, saat di wawancarai Tim IWP,  Berpesan agar TP PKK,  harus menjadi motivator yang mampu menggerakkan masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah. 

"Harisin,  selaku Bendahara Organisasi APDESI Kecamatan Gading,  berpesan agar jajaran pengurus PKK Kecamatan Gading, terus memberikan baktinya kepada masyarakat, utamanya kaum ibu dan perempuan agar marwah dan derajat kaum wanita tetap terjaga. 

"Saya juga percaya ibu-ibu PKK memiliki komitmen kuat akan tanggung jawab moral terhadap amanah yang di emban," yakinnya. 

"Saya percaya ibu mampu melaksanakan tugas dan kewajiban penuh rasa tanggung jawab untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Probolinggo, "ia menambahkan. 

Selanjutnya,  "Harisin,  meminta kepada  Ketua TP PKK,  Kabupaten dan TP PKK Kecamatan untuk menjadikan organisasi PKK bagian yang tak terpisahkan dalam setiap program kegiatan yang melibatkan kaum perempuan, sehingga tercapai sinergitas dan efektifitas seluruh program yang direncanakan.

Terkonfirmasi, ketua TP PKK Dyah Hari Tjahjono, mengatakan, akan segera berupaya membangun sinergitas dengan pemerintah daerah melalui penguatan sepuluh program PKK, istri Bapak Camat Gading ini juga menekankan akan berupaya membantu pemerintah dalam melaksanakan programnya,  ia berharap kolaborasi antara TP PKK dengan Pemerintah kabupaten akan dapat membantu susksesnya pembangunan daerah Kabupaten Probolinggo. (NITRO.YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"