Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 07 Oktober 2022

Jadi Sejarah Pertama, Masuknya Program BKKD Jalan Aspal Di Sranak Trucuk Bojonegoro


BOJONEGORO, SNN.com - Seperti halnya desa-desa yang lain, realisasi program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro telah selesai pengerjaan untuk tahap pertama.

Diketahui, Desa Sranak mendapatkan BKKD tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sebesar Rp 1.148.146.623, untuk direalisasikan dalam pembangun jalan aspal.

Kepala Desa Sranak, Asmadi saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa pengerjaan BKKD jalan aspal tahap pertama telah tuntas sesuai progres.

"Alhamdulillah mas, tahap satu ini sudah terealisasi 100% sepanjang 283,5 meter. Tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya, Jumat (07/10/2022).

Lebih lanjut, Asmadi menyampaikan, jika nantinya tahap dua juga sudah terealisasi, maka kekurangan jalan poros desanya hanya berkisar 1,5 km. Selain itu, masuknya program BKKD di desa Sranak adalah sejarah pertama adanya jalan aspal. 

"Saya bersama warga desa Sranak menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro, khususnya Ibu Bupati dengan adanya BKKD ini. Intinya sudah Nglenyer dan bermanfaat bagi masyarakat, semoga kedepan kekurangan jalan tersebut bisa dituntaskan," ungkap Asmadi.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Sranak, S. Adi Saputro mengatakan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas juga turut serta mengawasi pelaksanaan pekerjaan tersebut, dengan harapan BKKD bisa berjalan sesuai peruntukannya.

"Semua berjalan lancar, kini jalan tersebut sudah bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya bagi akses pertanian," pungkasnya. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"