Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 09 Oktober 2022

KASDAM SAMBUT, 450 PRAJURIT SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 410/ALUGORO KEMBALI KE INDUK PASUKAN KODAM IV/DIPONEGORO


Semarang, SNN.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito sambut 450 Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Sektor Selatan Wilayah Papua kembali ke induk satuan Kodam IV/Diponegoro, di Dermaga Tanjung Emas, Semarang. Sabtu (08/10/2022).

Selama 9 bulan mengemban tugas dalam menjaga kedaulatan perbatasan NKRI dengan PNG dihadapan seluruh Prajurit, Kasdam mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi tinggi atas pengabdian yang dilakukan selama pelaksanaan tugas operasi, khususnya dalam membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat Papua.

“Atas nama negara dan pimpinan TNI, saya merasa bangga dan terimakasih atas dharma bhakti dan pengabdian kalian dalam melaksanakan tugas operasi ini” Ucap Kasdam.

Selain itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pada sambutannya yang dibacakan Kasdam juga turut memberikan apresiasi tinggi kepada 450 Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alg atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas operasi.

“Kelebihan dan kekurangan yang diraih selama di daerah penugasan dapat dijadikan pengalaman berharga dan tambahan bekal dalam meningkatkan kemampuan prajurit yang profesional dalam mejalankan tugas pokok kedepan”

Cek pula kesehatan prajurit dan segera beradaptasi menyesuaikan kegiatan dengan program kerja di satuan. Perhatikan keamanan saat Serpas menuju home base dan saat pelaksanaan cuti operasi, serta yang paling penting jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih guna peningkatan profesionalisme sebagaimana seorang Prajurit“ Pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara penyambutan Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Para Asisten Kasdam,Pa Liasion, Kabalakdam, para Dansat, Sekda Prov. Jateng , Danlanal Semarang, Komandan KRI Banjarmasin, Kapolrestabes Semarang dan Kepala Pelindo. (snn.com-R. Alex/Pendam IV/Diponegoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"