Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 22 Oktober 2022

Kecamatan Trucuk Semarakkan Carnival Night HJB Ke-345


Bojonegoro, SNN.com - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-345, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar Carnival Night bertema "Suryaning Bojonegoro", Kamis (20/10/2022) malam.

Berbagai hiasan unik dan apik dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, nampak mewarnai sepanjang jalan kota dan semakin menambah kesemarakan Carnival Night tersebut.

Tak terkecuali Kecamatan Trucuk, yang turut serta memeriahkan dengan mengusung tema cerita rakyat Bojonegoro "Raden Ronggo Jenggot Adipati ke VI Rajekwesi".

Sedangkan untuk para lakon dalam tema yang diusung, diperankan langsung oleh Camat Trucuk, Bayudono Margajelita, S. STP, MM, sebagai Raden Ronggo Jenggot dan 12 Kepala Desa (Kades) sebagai Punggawa Adipati.

Dalam kesempatan yang berbeda, Camat Trucuk, Bayudono Margajelita menyampaikan kepada awak media, bahwa kegiatan Carnival di momentum HJB, merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan sejarah Bojonegoro.


"Bojonegoro memiliki banyak cerita sejarah dan budaya yang patut untuk dilestarikan. Berkaitan dengan hal tersebut, Insyaallah Kecamatan Trucuk kompak turut serta dalam upaya pelestarian sejarah dan budaya tersebut," ucapnya, Jumat (21/10/2022).

Selain itu, Bayudono juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi untuk Kota tercintanya Kabupaten Bojonegoro yang ke- 345.

"Saya mewakili Kecamatan Trucuk mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-345, Bojonegoro Terdepan Pembangunan Berkelanjutan," pungkasnya.(mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"