Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 22 Oktober 2022

SMPN 1 Singgahan Tuban, Targetkan Sandang Predikat Adiwiyata Melaju Tingkat Nasional


Tuban, SNN.com – Meski telah menyandang predikat Adiwiyata, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Singgahan, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tak pernah berhenti berinovasi untuk mengukir prestasi.

Setelah berhasil meraih Adiwiyata tingkat Kabupaten dan Provinsi, selanjutnya SMPN 1 Singgahan bertekad untuk melaju di tingkat nasional.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Singgahan, Subagiyono saat dijumpai awak media beberapa waktu lalu di lokasi sekolah.

“Alhamdulillah setelah melalui proses panjang, akhirnya sekolah kami lolos di tingkat kabupaten dan selanjutnya tingkat provinsi. Saat ini, kami tengah berusaha untuk menembus tingkat nasional,” ungkapnya, Kamis (21/10/2022).

Selanjutnya, Subagiyono menyampaikan, bahwa kesuksesan yang telah diraih SMPN 1 Singgahan, tak lepas dari peran serta Komite sekolah, Dewan guru dan juga kekompakan seluruh siswa siswi.

“Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup, dan prestasi itu mustahil diraih tanpa kesadaran dan kekompakan seluruh keluarga besar SMPN 1 Singgahan,” ungkapnya.

Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Disisi lain, SMPN 1 Singgahan juga memiliki segudang prestasi dan potensi lainya, diantaranya adalah seni tari dan beberapa cabang olahraga. (Muri)

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"