Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 15 Oktober 2022

Kelompok Seniman Bojonegoro (KSMB) Menggelar Lomba Baca Puisi Tingkat SMP-SMA Sederajat


BOJONEGORO, SNN.com - Menyambut serta memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro ke 345, Kelompok Seniman Bojonegoro (KSMB) menggelar Lomba Baca Puisi Tingkat SMP-SMA sederajat. Yang dilaksanakab besuk Minggu, 23 Oktober 2022, Pukul 09.00 wib di Pujasera B'Gadang, Jl Lisman (depan Polsek Kota).
.
Acara ini digelar berkat kerjasama guyub rukun dengan 12 kios UMKM yang berjualan di dalam Pujasera B'Gadang. Mereka adalah pedagang kecil yang peduli pada kesenian, sekaligus suka gembira atas HJB 345 ini. Ada yang berjualan lontong kikil, tahu bumbu, kucur, siomay, aneka minuman dan coto Makasar.
.
Menurut M Imran Jafar Spd selaku panitia lomba, disediakan hadiah Tropy Kejuaraan, Uang Tunai serta Sertifikat bagi seluruh peserta. "Ini memang acara murni lomba dengan swadaya murni kami sendiri," ujar pemilik lapak Coto Makasar yang selalu ramai dikunjungi konsumen.
.
Selama persiapan, diakui oleh Imran Jafar, telah dilakukan koordinasi lebih dulu dengan para pedagang serta pihak pemerintah Desa Campurejo. "Alhamdulilah Pak Lurah merestui acara ini, dan banyak pedagang membantu dengan memberi kupon diskon bagi peserta lomba," katanya.
.
Hal menarik di lokasi Pujasera B'Gadang ini, adalah hamparan hijau padi di sawah yang meluas, yang amat sejuk nyaman bagi pengunjung yang kongkow mengudap jajanan atawa ngupi. Tersedia pula live musik di malam minggu.
.
Untuk juri lomba baca puisi itu, ada tiga orang juri dari Surabaya yang akan menilai. Mereka terdiri dari seorang dosen, seorang guru dan seorang jurnalis yang penyair.
.
"Panitia memang membatasi peserta, agar efektif. Biaya daftar Rp 25 ribu, ke Sekretariat Lomba di Coto Makassar. Atau bisa kontak kami via wa 0813.4382.5535," tutur Imran Jafar. (Tamam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"