Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 Oktober 2022

KODIM 0718/PATI GELAR PENGHIJAUAN DI PUCAKWANGI


PATI, SNN.com - Kodim 0718/Pati melakukan giat penghijauan di wilayah Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Jumat 14 Oktober 2022. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Diketahui, penghijauan ini diprakarsai Danramil 17/Pucakwangi Kapten Inf Latifur Rakhman berkolaborasi dengan program pemerintah.

Penghijauan tersebut melibatkan unsur TNI dari Koramil 17/Pucakwangi, Polsek Pucakwangi, personel Perhutani serta masyarakat.

Sebanyak 3.000 bibit tanaman keras dan tanaman buah-buahan akan ditanam di wilayah Kecamatan Pucakwangi.

Penanaman secara simbolis dilaksanakan oleh Dandim Pati Letkol Inf Catur Irawan bersama Forkopincam Pucakwangi, Asper BKPH Lunggoh Pucakwangi, Kades serta Tomas dan Toga di kompleks makam Pangeran Benowo yang merupakan salah satu destinasi wisata religi.

Dandim Pati menyebut karena padatnya rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, kegiatan penghijauan di wilayah Kecamatan Pucakwangi baru bisa dilaksana hari ini.

“Penghijaun ini merupakan karya bhakti kami yang di pusatkan di kecamatan Pucakwangi yakni sebanyak 3000 pohon,” ujarnya.

Lanjut Dandim, “Penghijauan ini tujuannya adalah agar kelestarian lingkungan hidup terus terjaga yang turut didukung semua pihak, termasuk Forkopincam serta pemdes desa dan masyarakat.”

Kades Watesaji Santoso mengatakan, apresiasi kepada Kodim 0718/Pati yang telah melaksanakan kegiatan penghijauan di desanya.

Kades berharap dengan penghijauan yang dilaksanakan khususnya tanaman buah di kompleks Makam Pangeran Benowo dapat menambah kesan bagi peziarah yang datang.

“Harapannya, kedepan menjadi lebih menarik dan menjadi nilai tambah, karena sambil ziarah wisata religi juga bisa sekaligus menikmati buah-buahan yang ada,” pungkasnya.

Reporter : R. Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"