Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 14 Oktober 2022

Kodim Probolinggo Sukses Gelar Fun Bike Tour 2022 dengan tema “ TNI Adalah Kita “


Probolinggo, SNN.com – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke – 77 Komando Distrik Militer 0820 Probolinggo, menggelar kegiatan Fun Bike Tour 2022 dengan tema " TNI Adalah Kita “.dengan  mengambil start di depan pintu masuk pantai Bentar dan finish  DI Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo. Jumat, (14 -10-2022).

Dengan menempuh jarak sekitar 20 Km, rute dari Pantai Bentar menuju Makodim 0820/Probolinggo melewati beberapa check poin, Fun Bike Tour 2022 tersebut dilepas oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan diikuti para peserta yang terdiri dari Forkopimda , seluruh Instansi pemerintahan kota maupun Kabupaten Probolinggo Serta rekanan dari kodim Probolingo , beberapa komunitas sepeda serta warga masyarakat Probolinggo. kurang lebih 500 orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Untuk kemeriahan acara fun bike juga disediakan puluhan  door prize bagi peserta beruntung guna memeriahkan acara tersebut, mulai dari hadiah hiburan, dispenser, seterika, Tv, Kulkas, dan hadiah utama Berupa 1 unit Sepeda Listrik.

Komandan Kodim 0820/ Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan fun bike merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke -77 TNI. 

"Kegiatan olahraga bersepeda ini merupakan rangkaian HUT TNI, dengan harapan semoga dengan kegiatan ini TNI selalu di hati rakyat," ujar Dandim 

Ditempat yang sama, Diadakan juga kegiatan pemberian santuanan untuk warga masyarakat yang kurang mampu. Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan, bahwa pemberian paket sembako sebagai bentuk kepedulian TNI dalam rangka HUT TNI ke-77 kepada warga masyarakat kurang mampu, sehingga sedikit dapat mengurangi kesulitan dalam kebutuhannya.

“Jangan menilai besar kecilnya, namun sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi serta untuk mewujudkan kekompakan antara TNI dan warga masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat yang kuat,” tandas Dandim.

Sementara salah satu penerima bantuan Sularso (52) mengucapkan terima kasih atas perhatian Komandan Kodim 0820/ Probolinggo. “Saya ucapkan terima kasih, karena telah memperhatikan kami. Saya bahagia dan senang bercampur haru, karena diundang dalam perayaan HUT TNI di Kodim Probolinggo,” kata Sularso.

Acara diakhiri dengan pembagian door prize baik hadian utama dan hiburan di Makodim Probolinggo yang sebelumnya dilakukan acara ramah tamah di lanjutkan dengan hiburan santai. ( Pendim 0820 )

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"