Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 14 Oktober 2022

Tumbuhkan jiwa nasionalisme, Kodim 0812 Lamongan latih PBB kepada ASN Kab Lamongan


Lamongan, SNN.com - Semangat nasionalisme selalu digelorakan para TNI di seluruh sendi kehidupan dan lapisan masyarakat. "termasuk di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) kabupaten Lamongan, Jumat (14/10/2022)

Seperti yang diperlihatkan anggota kodim 0812 Lamongan Peltu Prayitno bersama Serma Slamet, Sertu Roihan dan sertu (K) Yusmita  yang melatih (PBB) pada pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat  hari dari tanggal 14  yang berjumlah 88 orang.

Dalam hal ini Peltu Prayitno menyampaikan, latihan PBB juga diperlukan untuk menambah kedisiplinan pegawai pemerintah kabupaten Lamongan selain untuk mewujudkan jiwa nasionalis sejak dini agar terwujud kebersamaan dan kekompakan.

“Termasuk juga dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini,” tutur Peltu Prayitno 

Sementara itu Perwira seksi operasional (Pasi Ops) Kodim 0812/Lamongan kapten Cba Mulyanto yang mendampingi kegiatan ini menambahkan dengan diberinya latihan PBB kepada ASN di lingkungan pegawai kabupaten Lamongan diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di kehidupan sehari-hari di kantor maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Di sinilah langkah awal bagi ASN untuk mengenalkan kedisplinan,ketaatan dan suatu latihan awal untuk membela Negara melalui kepatuhan di bawah kepemimpinan,” paparnya.

“Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi lingkungan pegawai yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong jiwa tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi menyesuaikan dengan seni kepemimpinan yg ada di satuan perkantoran,” tandas Kapten Cba Mulyanto. (Pendim 0812).

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"