Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 12 Oktober 2022

Pemkab Bojonegoro Gelar Wisuda Hifdhil Qur’an di Pendopo Malowopati


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Wisuda Hifdhil Qur'an tahun 2022 di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Rabu (12/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional dan Hari Jadi Bojonegoro ke-345.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Nur Sujito menyampaikan wisuda hifdhil Qur'an tahun 2022 ini bertujuan mencetak generasi Qur'ani, yang senantiasa mencintai dan mengamalkan Al-Qur'an.

"Targetnya anak-anak Sekolah Dasar harus tuntas baca tulis Al-Qur'an. Dan hari ini ada 600 siswa-siswi SD perwakilan siswa-siswi SD Se-Kabupaten Bojonegoro," terangnya.

Setelah menyematkan tanda wisuda dan didampingi oleh para tamu kehormatan, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan dalam kitab suci Al-Qur'an mengandung nilai-nilai diantaranya tentang keagamaan, pendidikan, ekonomi, toleransi dan sebagainya.


"Selain menghafal, anak-anak juga harus memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an," ungkapnya.

Bupati Anna menambahkan, menuntut ilmu di masa kecil seperti mengukir di atas batu, menuntut ilmu di masa dewasa bagaikan menulis di atas air. Kedepan mungkin Dinas Pendidikan bisa menambahkan ekstra nahwu sharaf.

"Dinas Pendidikan bisa menginisiasi adanya pendidikan Qur'ani di Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya. [Mr/red]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"