Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 08 Oktober 2022

Peringati HUT ke 77 TNI, Kodim 0812/Lamongan Gelar Khitanan Massal


Lamongan, SNN.com - Rangkaian acara dalam memperingati Hari TNI ke 77 Kodim 0812/Lamongan masih terus berlanjut. Kali ini Kodim 0812/Lamongan bekerja sama dengan Yayasan Darul Hikmah An Nawawi menggelar Khitanan massal, Sabtu (08/10/2022).

Kegiatan ini disambut antusias oleh para orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk dikhitan. Pihak pelaksana menggelar kegiatan untuk 47 kuota khitanan. Pihak Kodim 0812/Lamongan menggandeng KH. M. Yusuf Abdurrohman (Pengasuh Yayasan Darul Hikmah An Nawawi) yang ahli dalam bidang khitan. Khitan dilaksanakan dengan metode laser.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo yang mewakili Komandan Kodim 0812/Lamongan mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan terhadap sesama, serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan. Sebab seperti yang kita ketahui, khitan merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan" ujar Kasdim 0812/Lamongan.


"Disamping itu, pasca pandemi covid 19 yang melanda Negeri kita, menjadikan khitanan masal ini makin bermanfaat karena sekaligus meringankan beban masyarakat" tambah Mayor Chb Heroe Goettojo.

Di akhir sambutannya, beliau menegaskan bahwa kegiatan khitanan massal ini termasuk dalam rangkaian HUT ke 77 TNI tahun 2022.

"Acara ini merupakan rangkaian dari HUT ke 77 TNI, semoga TNI makin jaya, profesional dan dicintai rakyat. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua baik dalam kesehatan,kesejahteraan, silaturahmi maupun aspek lainnya" Pungkasnya. (Pendim 0812).

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"