Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 13 Oktober 2022

Pilkades Sumbertlaseh Dander Bojonegoro, Tahap Pengambilan No Urut Calon Kades


Bojonegoro, SNN.com - pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah kabupaten Bojonegoro Jawa Timur hari ini Kamis 13 Oktober 2022 resmi dilaksanakan. Berjalannya pelaksanaan Pilkades di 33 desa se-kabupaten Bojonegoro ini, dengan mengawali penentuan untuk pengambilan nomor urut calon Kepala Desa dimasing-masing desa.

Salah satunya yang sedang dilaksanakan panitia Pilkades didesa Sumbertlaseh Kecamatan Dander hari ini, dalam mengawali pelaksanaan tahap pengambilan nomor urut yang pada nantinya guna ketetapan menjadi Calon kepala desa dengan nomor urut yang didapat. 

Hadir dalam palaksanaan tersebut dari pihak Forkompimcam, Kapolres, Danramil, Satpol PP kecamatan Dander, Linmas setempat, 3 Calon Kades, tokoh masyarakat tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Dander  Nuril. Menyampaikan, dengan pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah kabupaten Bojonegoro dari 33 desa ini, untuk kecamatan Dander kebetulan yang sedang melaksanakan baru satu desa yaitu desa Sumbertlaseh, sehingga pelaksanaan Pilkades nantinya tentu bisa menjadi suri tauladan, contoh untuk desa lain dengan hasil yang maksimal, aman,damai, tertib berjalan lancar.

"Untuk itu kami berharap pesta rakyat dalam pelaksanaan Pilkades di desa Sumbertlaseh tentunya harus konduksif". Ucap Camat

Olehnya saya kira masyarakat sekarang sudah pandai-pandai dalam memilih calon pemimpin, apalagi warga masyarakat desa Sumbertlaseh ini, dan saya yakin pelaksanaan pilkades nantinya berjalan lancar, tertib, dan aman, sesuai apa yang diharapkan pihak keamanan dalam hal ini TNI-POLRI yang dibantu dengan Linmas desa setempat. Ungkapnya.


Dikesempatan yang sama Kapolsek Dander AKP Djatmiko menyampaikan bahwa untuk sekarang pihak kepolisian sudah sudah tidak masuk didalamnya sebagai pengawasan terkait pelaksanaan Pilkades, pihak APH dalam hal ini TNI-POLRI selaku keamanan, dan untuk pelaksanaan Pilkades diwilayah kami Dander kami menggunakan sistem keamanan dengan sistem 1.3.6 dalam arti satu TPS ada 3 personil dari pihak TNI-POLRI dan enam Linmas.

Hal ini sebagai antisipasi adanya berbagai masalah yang tentunya tidak kita inginkan terkait pelaksanaan Pilkades tersebut khususnya Pilkades diwilayah hukum kami didesa Sumbertlaseh Kecamatan Dander ini.

Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat setempat khususnya mari kita jaga pesta demokrasi Pilkades ini dengan semangat kebersamaan dalam keadaan konduksif aman, damai, tertib dan lancar, semoga pelaksanaan Pilkades didesa Sumbertlaseh ini dapat menjadi sumber tolak ukur dalam pelaksanaannya berhasil dan aman.

Disisi lain juga telah dilakukan oleh panitia pelaksanaan Pilkades untuk pengambilan nomor urut calon kades yang nantinya resmi menjadi  Kades dengan perolehan suara Masyarakat yang terbanyak. 

Usai acara giat pelaksanaan tahapan pengambilam nomor urut Calon Kades, giat diteruskan dengan foto bersama.

Diketahui: untuk nomor urut yang didapat oleh Calon yang pada saat pengambilan pertama sesuai saat Calon mendaftarkan diri, untuk nomor urut 2 didapat oleh Calon Incamben Kades Nur Ali, kemudian untuk nomor urut 1 didapat oleh Calon Kades Shofilin, dan untuk nomor urut 3 didapat oleh Calon Kades Mutaram. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"