Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 05 Oktober 2022

Polisi Galang Dana Bantu Perbaikan Rumah yang Terbakar Milik Buruh Tani di Nganjuk


Nganjuk, SNN.com - Petugas kepolisian dari Polsek Rejoso melakukan penggalangan dana pada Selasa (4/10/2022) untuk membantu perbaikan rumah warga yang terbakar. Rumah semi permanen dari papan kayu milik Prengky (22 tahun), warga Desa Jintel Kecamatan Rejoso Kab. Nganjuk, itu terbakar hingga rata dengan tanah akibat korsleting listrik pekan lalu.

Selain penggalangan dana, anggota Polsek Rejoso juga memberikan bantuan sosial langsung kepada Prengky dan keluarganya. Kapolsek Rejoso AKP Gendut Wisoko, S.H. mengatakan penggalangan dana ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban Prengky dan membangun tempat tinggal yang layak. 

“Selama ini Prengky menjadi tulang punggung bagi adik-adiknya yang masih sekolah dengan bekerja menjadi buruh tani dan pekerjaan serabutan lain," ucapnya.


AKP Gendut menambahkan bahwa tidak hanya anggota Polsek yang menyumbang, melainkan teman-teman sekolah dan tetangga Prengky juga ikut membantu. 

“Dari uang yang terkumpul kami belikan bahan bangunan, seperti semen dan bata ringan, untuk membangun rumah sederhana ukuran 5x6 meter. Sekarang pekerjaan sudah mencapai 70 persen sejak dibangun secara gotong royong oleh anggota dan warga sekitar. Diperkirakan tujuh hari  ke depan sudah siap huni,” kata AKP Gendut. 

“ Semoga apa yang telah kami lakukan bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara Prengky dan adik-adiknya,” tuturnya. (Widodo/Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"