Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 13 Oktober 2022

Tiga Cakades Sumbertlaseh Ndander Bojonegoro Resmi Ditetapkan, Incumbent Peroleh Nomor Urut Dua


BOJONEGORO, SNN.com - Tiga orang bakal calon kepala desa (Bacakades) Sumbertlaseh, Kecamatan Ndander, Kabupaten Bojonegoro, hari ini resmi ditetapkan oleh panitia menjadi calon kepala desa (Cakades). Kamis (13/10/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Balaidesa Sumbertlaseh tersebut, dihadiri oleh Camat Ndander, Kapolsek, Danramil, Panwas, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Panitia Pilkades Sumbertlaseh, Ketiga Cakades dan para tamu undangan.

Selain penetapan cakades, panitia juga melaksanakan pengundian nomer urut untuk ketiga calon.Saudara Shofilin mendapat no urut 1, bapak Nur Ali(incumbent) mendapatkan nomor urut 2 dan Mutaram mendapat nomor urut  3.

Camat Ndander Nuril dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa prosesi penetapan dan pengambilan nomer urut ini, merupakan tahapan yang harus dilalui sesuai amanat undang-undang dan peraturan yang telah ditetapkan.

“Setelah ditetapkan menjadi Cakades yang berhak dipilih, selanjutnya mereka mengambil nomer undian, karena nomer tersebut nantinya yang akan dicetak pada kartu suara untuk pelaksanaan pemungutan suara pada 26 Oktober 2022 mendatang,” ujarnya.


Lebih lanjut, Camat meminta kepada panitia untuk segera melakukan persiapan yang matang, mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan. Salah satunya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang mekanisme dan tata tertib dalam proses pemungutan suara.

“Termasuk himbauan untuk menghindari uforia kampanye dan pesta kemenangan yang berlebihan, agar tidak memancing atau memicu kondisi yang kurang kondusif,” pungkas" Camat.

Dalam kesempatan yang sama,Ketua Panitia Pilkades Sumbertlaseh menyampaikan, bahwa pihaknya telah melaksanakan tahapan sesuai aturan yang berlaku, selebihnya Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkades mendatang.

Sementara itu, Nur Ali Calon Kepala Desa dengan nomor urut 2 mengatakan, dirinya bertekad untuk melanjutkan program-program sebelumnya, sehingga Desa Sumbertlaseh bisa lebih maju dan berkompeten.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para pendukung saya, izinkan saya untuk melanjutkan pengabdian ini. Mari kita bersama-sama memajukan lagi Desa tercinta ini,” pungkas Nur Ali (incumbent).

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"