Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 07 Januari 2023

3 Warung di Desa Sekar Bagus Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik


Lamongan - Tiga warung semi permanen di Desa Sekar Bagus Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan ludes terbakar pada Sabtu (7/1/2023) dini hari.

Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang menyebabkan tabung elpiji 3 kilogram milik salah satu warung meledak.

Kebakaran tersebut menyebabkan 3 warung milik Marsudi Amar (36), Anwar (28) dan Sri Wahyuni (33) ludes dan merugikan sekitar 150 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni menjelaskan bahwa api diduga terpicu dari korsleting listrik yang menyebabkan tabung elpiji meledak dan mempercepat terjadinya kebakaran.

"Api diduga dipicu dari korsleting listrik. Ada elpiji yang turut meledak sehingga api cepat membesar dan merusakkan bangunan," kata AKP Ali Fatoni, Sabtu (7/01/2023).

Lebih lanjut Kapolsek Sugio menjelaskan, menurut saksi Abdul Ghofur (49) pada Jumat (6/1/2023) ketika menjelang dini hari sekitar pukul 23.55 WIB salah satu korban pemilik warung, Marsudi menutup tempat usahanya dan pulang.

"Tak berselang lama, sekitar 20 menit kemudian, salah satu pemilik warung penjual nasi goreng yakni, Abdul Ghofur melihat kepulan asap dari warung bakso milik Marsudi Amar," jelasnya.

Seketika, kata Ali Fatoni,saksi tersebut berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Saat kejadian, warung korban Sri Wahyuni sudah tutup. Api semakin membesar dan merambat ke warung Abdul Ghofur dan Sri Wahyuni.

Salah seorang warga bernama Mat Sholeh yang tahu ada kebakaran langsung bergegas kencang menggeber motor ke arah barat menuju Polsek Sugio untuk melaporkan insiden kebakaran tersebut.

Tidak lama ketika Kapolsek Sugio, AKP Ali Fathoni didampingi Kanit Reskrim Bripka Dedy Eko Musdianto, anggota jaga Bripka Sukamdan, Bripka Gerda Arsendi dan Bripka Syarifuddin tiba di lokasi, mendapati api sudah membesar membakar 3 warung.

Sekitar 30 menit kemudian petugas dan mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan beberapa waktu selanjutnya api dipadamkan meski kondisi 3 bangunan warung itu sudah ludes.

"Tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Dan kerugian diperkirakan mencapai 150 juta. Masing bangunan yang terbakar itu berukuran, 5 x 6 meter, 3 x 7 meter dan 7 x 6 meter," pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"