Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 21 Januari 2023

Ciptakan Lingkungan Bersih, Serka Sunardi Ajak Warga Sidorejo Lakukan Gotong Royong

Probolinggo, SNN.com - Di musim penghujan seperti ini tentunya banyak sekali tempat yang menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, demi mengurangi populasi nyamuk dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan pola hidup sehat kepada masyarakat didesa binaannya, Serka Sunardi Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar  dan masyarakat perangkat Desa Sidorejo kecamatan Kota Anyar Probolinggo melaksanakan kerja bakti.Sabtu (21/1/23).

Lingkungan kantor Desa Sidorejo dan Jalan poros desa yang kini sedang menjadi sasaran dalam ajang gotong royong pembersihan dan pembenahannya. sekitar parit jalan dan badan jalan dari sampah maupun tumbuhan liar yang tumbuh disekitar lokasi jalan ini. sekitar belasan orang yang terdiri dari perangkat desa dan  masyarakat terjun kelapangan untuk melakukan aksi gotong royong tersebut.


Serka Sunardi mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama warga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga pola hidup sehat ditengah masyarakat dapat kita wujudkan bersama.

“Kami mengajak serta warga bersama-sama untuk membersihkan lingkungan disekitar tempat tinggal, terutama saluran air jangan sampai terjadi penyumbatan karena akan dijadikan sebagai tempat berkembang biak nyamuk yang menyebabkan kerawanan terhadap mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” terang Sunardi.

Sunardi juga menambahkan Kegiatan ini menunjukkan wujud nyata kekompakan serta kebersamaan TNI dan Rakyat selalu terbina dalam menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi tanggung jawab bersama.

Diharapkan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan agar tidak akan bermunculan bermacam-macam wabah penyakit disaat musim penghujan saat ini, untuk itu kesadaran warga dalam menjaga kebersihan mutlak dilaksanakan.
Ungkap Sunardi.

Sementara itu Poniran tokoh pemuda Sidorejo mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif Babinsa dalam mempelopori kerja bhakti bersama masyarakat. Semoga Kehadiran Babinsa dapat menambah motivasi warga Sidorejo agar antusias dan guyup serta semangat menjaga kebersihan lingkungan, "Ucap Poniran.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"