Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 21 Januari 2023

Patroli Blue Light Jalur Protokol Polsek Klakah Antisipasi Curas, Curat, Begal dan Curanmor

Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur dibawah kepemimpinan Iptu Khoirin Hariyanto, terus menggiatkan operasi terlebih di malam hari.

Menitikberatkan pada kawasan yang dianggap rawan kriminalitas atau sepi, ditegaskan oleh Iptu Khoirin, diharapkan bisa mencegah hal yang bersifat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Strong Point di Jalur protokol jalan raya Klakah ini merupakan wujud antisipasi 3C ( Curas, Curat dan Curanmor ) untuk memberikan rasa aman bagi pengendara yang melintas. Antisipasi curanmor/begal dan copet serta balap liar situasi aman," kata Kapolsek.

Semula, perwira polisi berpangkat dua balok kuning emas itu secara rutin member edukasi kamtibmas pada masyarakat. 

"Yang terpenting selain kami tingkatkan patroli, peran dan andil masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga perlu di pupuk. Disetiap desa ada SKD ( Satgas Keamanan Desa ), itu kami sinergikan dengan Bhabinkamtibmas," imbuhnya.

Dijelaskan patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan patroli rutin kepolisian, yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan kendaraan dinas patroli. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"