Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 Januari 2023

Polsek Tempeh Himbau Warga di Poskamling Tentang Berita Hoax

Lumajang, SNN.com - Anggota Polsek Tempeh sambang patroli dialogis bertemu warga di Pos Kamling, Dusun Kebonan, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Sabtu (21/1/2023) pukul 02.00 WIB dinihari.

Anggota Polsek Tempeh menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu waspada menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, waspadai pencurian malam hari atau tindak pidana lainnya yang meresahkan warga.

"Kami himbau Kepada warga jangan percaya berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ucap Bripka Donny Fitrianto anggota Polsek Tempeh.

Kasubsi penmas Polres Lumajang AIPDA Eko Budi Laksono menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang maraknya berita bohong (HOAX) yang lagi marak di medsos.

"Kami mengajak ke pada warga masyarakat agar lebih bijak dalam penggunaan medsos apalagi sampai terlibat dalam Hoax tersebut karna bisa merugikan diri kita dan orang lain," terangnya.

Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

" Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax ) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber," jelasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"