Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 23 Januari 2023

Diaspora Malaysia Tetap Beridentitas Lamongan "Megilan"

Lamongan, SNN.com - Dalam kegiatan mengunjungi warganya di Selangor Malaysia, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi takjub melihat jiwa masyarakat di Malaysia atau yang biasa disebut Diaspora tetap beridentitas Megilan (Mandiri, Elegan, Energik, Inovatif, Loyal, Adaptif dan Nyaman). Silaturahmi tersebut dikemas dalam kegiatan Tabligh Akbar Paguyuban Berkemajuan Warga Lamongan di Malaysia, Minggu (22/1) di Dewan Serbaguna Kampong Bharu No. 70 wilayah persekutuan Malaysia.

"Saya takjub dan sangat memberikan apresiasi terhadap semua warga Lamongan yang ada di sini. Meskipun sudah tidak hidup di tanah kelahiran Lamongan, namun terus menjaga kebersamaan, loyalitas, nilai-nilai budaya serta religiusitas, contohnya antusias hadir di kegiatan ini. Di mana pun kalian berada tetaplah beridentitas Lamongan, yaitu Megilan," ungkap Bupati yang akrab disapa Pak Yes dihadapan 500 masyarakat Lamongan di Malaysia yang hadir.

Pak Yes meminta karakter Megilan yang dimiliki masyarakat Lamongan di Malaysia juga dipergunakan untuk memperkenalkan Lamongan ke kancah dunia, mulai dari kuliner yang sudah misuwur hingga pariwisata dan produk UMKM yang dimiliki.

"Mari suarakan potensi Lamongan yang Megilan di Negeri Jiran agar lebih mendunia lagi. Kita punya banyak sekali potensi baik di bidang kuliner sampai pariwisata," ajak Pak Yes pada kegiatan yang mengusung tema "Merawat Iman, Menebar Manfaat, Meraih CintaNya".

Pada pungkasan sambutannya, Pak Yes meminta kepada masyarakat Lamongan di Malaysia tetap menggiatkan nilai karakter kebangsaan dan investasi serta mengelola SDM dengan baik di tengah kondisi global dan arus digitalisasi yang tidak bisa terbendung.

Tak lupa Pak Yes mengabarkan bahwa pembangunan di Lamongan terus digelontorkan melalui 11 program prioritas yang sudah maksimal realisasinya. Dari kegiatan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program "Lamongan Sehat" hingga pembangunan infrastruktur melalui program "Jamula/Jalan Mantap dan Alus Lamongan". (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"