Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 09 Januari 2023

Intip Anggota Polsek Pasirian Akhir Pekan On Time Bareng Warga Jaga Kamtibmas

Lumajang, SNN.com - Anggota Kepolisian Sektor Pasirian Polres Lumajang Jawa Timur, terus mengoptimalkan daya upaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Terlebih diakhir pekan, kepolisian sektor rayon selamat di Kabupaten Lumajang itu, terus membangkitkan sinergi dengan masyarakat, membangun pondasi kekuatan dalam ranah mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto S.H pada awak media berkata, membangun sinergi, memadukan pemikiran antara masyarakat dengan polri, adalah hal yang sangat penting. Sebab menurutnya, keterlibatan masyarakat turut juga menjadi penentu, keamanan suatu wilayah.

"Selain melakukan patroli pada jalur - jalur sepi yang kami anggap rawan terjadi kriminalitas dimalam hari, kami juga menyempatkan berdialog dengan warga seputar keamanan. Kita gali asumsi, penyampaian masyarakat dan kita jadikan dasar untuk melangkah, sekaligus mengajak masyarakat untuk terlibat salahsatunya, aktif melaksanakan ronda malam," ungkap Kapolsek, Minggu (8/1/2023).

"Tiap lingkungan, masyarakat aktif ronda malam, dan kami patroli mobiling ke seluruh wilayah di seputaran wilayah hukum Polsek Pasirian," imbuhnya.

Kapolsek mengapresiasi sejumlah masyarakat, yang berdasarkan pantauan saat dilaksanakannya patroli, antusias dalam andil dan berperan serta menjaga keamanan lingkungan.

"Masyarakat merespon baik, dan perpaduan berikut kekompakan dalam menjaga keamanan, secara tidak langsung bisa kita jadikan lebih kuat, dan kami ucapkan terima kasih. Harapannya wilayah akan terus aman dan kondusif," tukasnya.

Dilain tempat, Kasubsipenmas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono S.H pada awak media menambahkan, hal serupa juga dilakukan sama di seluruh polsek di jajaran Polres Lumajang.

"Setiap polsek jajaran di Polres Lumajang melakukan hal yang sama. Ini merupakan wujud upaya dari Polres Lumajang melalui polsek jajaran, untuk menciptakan keamanan di Kabupaten Lumajang secara keseluruhan dan juga wujud upaya peningkatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"